Raih Kemenangan di Tahun Politik, Para Pekerja Cantik PT SIWS Lakukan Konsolidasi

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Wanita identik dengan kata cantik, dan kaum adam pasti akan bangga serta senang hati bila memiliki pasangan hidup dalam kesehariannya menempuh perjalanan hidup di dunia bersama sang ‘Cantik’.


Jumat 22 Februari 2019, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotive Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT Sumi Indo Wyring System melakukan Konsolidasi di Kantor Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Purwakarta.Terkait agenda politik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia untuk kemenangan Prabowo-Sandi dalam Calon Presiden (Capres) beserta kader-kader terbaik FSPMI yang maju dalam Calon Legislatif (Caleg) di PEMILU 2019.

Bacaan Lainnya

Sekitar 300 pekerja yang bermayoritaskan wanita, memenuhi Aula Kantor Cabang FSPMI Purwakarta. Dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotive Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Purwakarta, menyampaikan bahwa kemenangan politik Prabowo-Sandi dalam PEMILU 2019 akan menentukan perjuangan buruh untuk kesejahteraan di tahun-tahun selanjutnya. Selain itu Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotive Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Purwakarta menargetkan kemenangan Calon Legislatif dari FSPMI di Kabupaten Purwakarta. Obon Tabroni di tingkat DPR, Fuad di DPRD 1 Jawa Barat dan Didin Hendrawan di Daerah Pemilihan 3 DPRD tingkat 1 Kabupaten Purwakarta.


“Strategi kampanye kita adalah dengan turun langsung ke masyarakat melalui Jamkeswatch dan juga kegiatan mengumpulkan data atas opini warga serta simpatisan Didin Hendrawan di Dapil 3. Nantinya dengan kemenangan Caleg FSPMI di Kabupaten Purwakarta, wakil kita tersebut bisa ikut serta untuk mempengaruhi kebijakan pemerintah dalam menentukan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) dan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK). Dan selanjutnya kita akan mendorong terciptanya Peraturan Daerah (Perda) terkait lapangan pekerjaan bagi warga asli Purwakarta, dan FSPMI bercita-cita untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) yang mendorong agar pendidikan serikat pekerja dan mental kerja industri dapat dimasukan dalam muatan lokal diseluruh sekolah yang berada di Kabupaten Purwakarta. Sehingga selanjutnya wawasan masyarakat tentang Serikat Pekerja menjadi terbuka.” ucap Ade Supyani. (Ketua PC SPAMK FSPMI Purwakarta)

Kang Ipin selaku Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, ikut hadir dalam agenda tersebut.

“Saya menegaskan untuk menjadikan media sosial sebagai alat perjuangan politik, buruh harus bicara buruh. Pastikan kalian aktif untuk bicara politik terkait hal perburuhan dalam media sosial” tambah Ade Supyani.

(Lestareno)

Pos terkait