PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia Mfg Gelar Rapat Kerja Unit Kerja I

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin Dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. Daido Indonesia Mfg menggelar agenda Rapat Kerja Unit Kerja I (RAKERNIK ) di Brits Hotel Karawang, Karawang Barat. Minggu, (26/07/20).

Persiapan RAKERNIK ini di lakukan selama 3 hari oleh panitia dan sehari sebelumnya seluruh panitia sudah hadir di Brits Hotel Karawang untuk mempersiapkan tempat dan lainnya. Terlihat sudah sedari pagi para peserta sudah hadir dengan balutan nuansa batik menambah sisi elegan pada acara hari ini.

Bacaan Lainnya

Jumlah peserta yang hadir adalah 72 orang terdiri dari Anggota, Perangkat dan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia Mfg dan juga tamu undangan.

Tamu Undangan yang kali ini hadir dari PC SPAMK FSPMI Karawang adalah Asmat Serum, S.H selaku Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang, Ranto Afrianto selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi, Saefudin selaku Wakil Ketua Bidang Upah dan PKB, Akhmad Carsa selaku Wakil Ketua Bidang Sosial, K3, Infokom dan Perempuan, Rusdi selaku Bendahara 2. Hadir pula Hasbi selaku Perwakilan dari Managemen PT. Daido Indonesi Mfg.

Tamu Undangan Asmat Serum, SH Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang,  Akhmad Carsa Korda Media Perdjoeangan Karawang, Saepudin Ketua Bidang Upah dan PKB PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang dan  Ranto Afrianto Korda Jamkeswatch Karawang  dalam Rakernik I PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia Mfg

“RAKERNIK kali ini mengusung tema ‘Sinergi Dan Harmoni Serikat Pekerja dengan Perusahaan Demi Eksistensi Bersama’ yang berarti sangat mendalam dan erat kaitannya dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini yang bisa di artikan bencana dunia yang berakibat dengan investasi perusahaan dan daya beli mengalami kemunduran”, Tegas Aang Ruhaedin, SE Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia dalam wawancara pagi dengan media perjuangan.

Beliau juga menegaskan bahwa kita harus memastikan perusahaan tetap berjalan dan pekerja harus tetap mendapatkan Hak normatif sesuai Undang – Undang dan Perjanjian Kerja Bersama.

RAKERNIK ini di mulai pada Pukul 08.30 Wib dan kali ini Suroto selaku bidang Pendidikan dan Organisasi PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia Mfg yang bertugas sebagai pembawa acara. Lalu di lanjutkan dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad perwakilan dari anggota PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia Mfg.

Kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars FSPMI yang di pimpin oleh Saeful Anwar perwakilan dari anggota PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia Mfg.

Lalu di lanjutkan dengan sambutan – sambutan. Sambutan yang pertama adalah sambutan dari Darman selaku Ketua Panitia RAKERNIK I PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia Mfg. Darman sangat mengharapkan kelancaran acara ini.

“Saya pribadi memohon maaf atas kekurangan dalam penjamuannya.
Dan terimakasih buat buat teman – teman yang sudah hadir dalam Rakernik ini”, Pungkas Darman.

Lalu di lanjutkan dengan sambutan dari Aang Ruhaedin, S.E selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesia Mfg. Aang berharap tetap bersinergi dan harmoni serikat pekerja dengan perusahaan demi eksistensi bersama sangat bermakna di saat pandemi Covid-19 ini. Karena sampai saat ini kondisi perusahaan masih berdiri.

Lalu di lanjutkan dengan sambutan dari Asmat Serum, S.H selaku Ketua Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang. Asmat pun berpesan 2 hal dalam sambutannya, adalah Tingkatkan kesejahteraan dan Melindungi anggotanya dan sekaligus membuka RAKERNIK I PUK SPAMK FSPMI PT. Daido Indonesi Mfg.

Agenda RAKERNIK ini di jadwalkan sampai pukul 15.00 wib. (Lnd)

Pos terkait