KC FSPMI Cirebon Raya Bergerak Ke Majalengka Lakukan Member Meeting

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Dalam rangka pengembangan anggota, KC FSPMI Cirebon Raya kembali bergerak lakukan member meeting. Setelah Sabtu kemarin melakukan member meeting di Cirebon, hari ini Minggu 26 Juli 2020 kembali member meeting di Majalengka tepatnya di meeting room Mie SP Jl. KH. Abdul Halim di daerah Munjul, Kabupaten Majalengka.

Acara dimulai pukul 11.00 WIB dan dibuka oleh Asep Feddy Hartono selaku ketua KC FSPMI Cirebon Raya. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris KC FSPMI Cirebon serta puluhan pekerja dari Majalengka. Sebagai pemateri yakni Yasin Samudera dan Nani Kusmaeni dari DPP FSPMI. Dalam kesempatan ini pula hadir Sabilar Rosyad dari DPW FSPMI Jawa Barat, Rahmat Binsar dari PP SPAI dan Mimin dari PUK daerah Purwakarta.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan pentingnya pekerja untuk berserikat pekerja sekaligus menjelaskan tentang FSPMI kepada teman-teman pekerja di Majalengka. Serikat pekerja adalah alat untuk memperjuangkan hak-hak kaum pekerja sehingga kesejahteraan kaum pekerja dapat tercipta.

Para pekerja yang hadir dalam agenda ini ikut berinteraksi dengan pemateri. Dan dari mereka menyampaikan sangat antusias dengan agenda ini. Tentang peserta bisa dikatakan sebagian besar dari mereka belum mengetahui tentang serikat pekerja. Namun setelah hadir dalam member meeting ini mereka mengetahui tentang serikat pekerja.

Seperti kita ketahui bersama bahwa FSPMI sangat serius dalam menciptakan kesejahteraan kaum pekerja/buruh serta penyadaran tentang serikat pekerja kepada kaum pekerja. Adapun salah satu konsen FSPMU saat ini yakni penolakan Omnibuslaw cipta kerja yang merupakan hal sangat serius. Dimana dalam omnibuslaw tersebut dapat mengebiri hak-hak kaum pekerja/buruh.

Kontributor : Cirebon
Foto : Trian Handoko

Pos terkait