Korban Tsunami Selat Sunda Apresiasi Bantuan Buruh FSPMI

Korban Tsunami Selat Sunda Apresiasi Bantuan Buruh FSPMI

Labuan, KPonline – Pasca bencana tsunami Selat Sunda yang menimpa Provinsi Banten dan Lampung. Bantuan dari berbagai elemen, baik dari orang-orang organisasi, LSM, Ormas, Mahasiswa, komunitas dan masyarakat pada umumnya tak berhenti melakukan penggalangan dana dan langsung menyalurkan bantuan nya untuk para korban ke posko-posko yang ada.

Seperti yang kita tahu, Posko Bantuan Bencana Tsunami FSPMI Banten yang di dirikan di labuan sejak hari minggu pagi (30/12) kemarin merupakan salah satu posko alternatif bagi beberapa kawan-kawan buruh khusus nya FSPMI KSPI di setiap daerah dalam mempermudah terkait pendistribusian bantuan yang akan di kirimkan.

Sejak Sabtu malam (29/12), kawan-kawan dari Garda Metal Tangerang Raya sudah datang ke PT. SCG Ready Mix Plant Labuan yang berada di Jl. Raya Panimbang tepatnya di samping PLTU Labuan.

Minggu pagi nya, mereka bergotong royong untuk mendirikan Posko Bantuan Bencana Tsunami FSPMI Banten yang bertujuan untuk memudahkan pengiriman bantuan ataupun terkait pendistribusian nya secara langsung ke tempat-tempat pengungsian yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Dan sejak di dirikan nya posko bantuan tersebut, mulai berdatangan dari beberapa elemen buruh, Ormas, LSM, Mahasiswa dan masyarakat sekitar yang mengirimkan bantuan nya ke posko untuk kemudian agar bisa langsung di distribusikan oleh para relawan yang memang sudah standby sejak (29/12).

Di hari selasa pertama di tahun yang sudah berganti, tepatnya (01/01/2019) beberapa relawan dari kawan-kawan buruh FSPMI Banten kembali turun ke lokasi yang memang terkena dampak yang cukup parah pada saat tsunami Selat Sunda terjadi untuk mendistribusikan langsung bantuan yang memang telah di terima oleh posko FSPMI Banten.

“Mewakili masyarakat Sumur, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan Buruh FSPMI maupun masyarakat pada umumnya yang telah mengirimkan bantuan nya kepada kami”. Ucap Daeng Syam selaku Koordinator Lapangan pada saat pendistribusian di daerah Sumur.

“Semoga bermanfaat, dan apapun yang sudah dilakukan para relawan dengan keikhlasan hati nya mengorbankan waktu dan tenaga nya kelak akan menjadi salah satu ladang ibadah buat kita semua”. tambahnya. (Ayu)

Facebook Comments

Comments are closed.