Beginilah Akses Jalan Ke Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda

Beginilah Akses Jalan Ke Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda

Labuan, KPonline – Seperti yang kita tahu, pasca bencana yang menimpa masyarakat di Provinsi Banten dan Lampung tentu meninggalkan luka dan duka yang mendalam.

Selain mengakibatkan ratusan orang luka-luka dan meninggal dunia, kerusakan tempat tinggal dan hilangnya mata pencarian mereka untuk sementara waktu tentu sangat menghambat segala aktifitas terkait kelangsungan hidup mereka sehari-hari pada umumnya.

Kabar bencana tsunami ini tentu dengan cepat tersebar dan di ketahui banyak orang. Rasa empati dan kepedulian dari berbagai elemen dan lapisan masyarakat pun dengan cepat tergerak hatinya dalam bertindak melakukan sesuatu untuk sedikit membantu meringankan beban yang di derita para korban bencana.

Pada saat tim relawan dari Posko Bantuan Bencana Tsunami FSPMI Banten melakukan pendistribusian ke daerah Sumur Ujung Kulon kemarin, Selasa (01/01/2019).

Begini lah keadaan akses jalan pada saat itu yang memang cukup sulit dilalui bagi para relawan yang memang baru pertama kali melewati jalan tersebut. Tapi meski demikian kondisi cuaca dan akses jalan yang demikian tidak mempengaruhi kepedulian relawan dari berbagai daerah untuk datang langsung ke lokasi pengungsian yang memang mengalami dampak terparah tsunami Selat Sunda yang menimpa Provinsi Banten.

Terlihat jelas lalu lalang mobil dari berbagai daerah berdatangan dengan bergantian terus menerus meski pun jarak tempuh yang lumayan jauh, kondisi jalan yang cukup sulit untuk dilalui dan cuaca hujan disertai angin yang pada saat itu tidak menentu tak menghalangi niat dan semangat rombongan para relawan dari berbagai daerah untuk menyalurkan bantuan nya secara langsung ke lokasi pengungsian. Serta berapa pun yang diberikan para relawan semoga bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban hidup mereka”. ucap Daniel Garda Metal Tangerang Raya yang pada saat itu mengendarai mobil untuk mendistribusikan bantuan dari Posko FSPMI Banten ke lokasi pengungsian. (Ayu)

Facebook Comments

Comments are closed.