Puasa Tak Menghalangi Mereka Untuk Mendonorkan Darahnya

Semarang, KPonline – Tak terbayangkan betapa sedihnya hati kita ketika saudara kita sedang membutuhkan darah akibat penyakit yang dideritanya. Begitu juga dengan Fika Nurul, istri salah satu perangkat FSPMI di DPW FSPMI Jawa Tengah ini. Mertua dari sepupunya yang bernama Mamik Mardiani membutuhkan donor darah untuk proses kemoterapi akibat kanker payudara yang dideritanya di RSUD Kariadi Semarang pada hari Rabu (29/5/2019).

Pasalnya stock darah yang ada di PMI sedang kosong, sedangkan pasien sangat membutuhkan darah tersebut. Berbagai cara sudah dikerahkan untuk mencari pendonor dengan golongan darah A tersebut, mulai dari saudara sampai dengan tetangga-tetangga terdekat. Namun tak ada satu pun yang bisa untuk mendonorkan darahnya.

Kemudian Luqmanul Hakim, suami Fika yang juga Sekretaris DPW FSPMI Jawa Tengah ini mencoba meng-share-kan kesulitannya ke kawan-kawan FSPMI. Dan tak berselang satu jam sudah ada 3 orang pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya.

Selepas berbuka, tiga orang yang berasal dari PUK SPAI FSPMI PT Ciubros Farma dan Bakoppak ini langsung melakukan  registrasi dan mulai pengambilan jam 20.30 sampai dengan jam 21.00.

Atas kedermawanan dari kawan-kawan FSPMI ini Fika mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mereka yang tak mau disebutkan namanya itu.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan FSPMI terutama untuk PUK PT.Ciubros Farma yang telah mendonorkan darah mereka sehingga saudara kami tercukupi untuk kebutuhan darahnya. Apalagi di bulan puasa ini, semoga menjadi ladang amal bagi mereka. Amiin.” ucapnya.
(sup)

Facebook Comments