Indahnya berbagi Ramadhan, bersama PUK JAI

Pasuruan, KPonline – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan, serta bulan berbagi dengan sesama, terutama untuk para yatim piatu yang ada disekitar kita.

 

Itulah yang mendasari digelarnya acara santunan bagi yatim piatu dan dilaksanakan oleh PUK SPAMK PT. Jatim Autocomp Indonesia (JAI) pada hari Rabu (29/05/2019) dilingkungan sekitar perusahaan yang berlokasi di Gempol, Pasuruan.

 

Semua pasti mengetahui bahwa fakir miskin dan yatim piatu juga perlu mendapatkan perhatian, khususnya menjelang idul fitri, sehingga mereka semua bisa merasakan dan merayakan hari kemenangan bersama-sama.

 

Mengenai pendanaan, operasional dari kegiatan diambilkan dari dana Santunan Anak Yatim (SAY)-PUK PT. JAI dan untuk santunannya dilakukan penggalangan donasi dari seluruh karyawan PT. JAI.

 

Pembagian santunan sengaja difokuskan dilingkungan sekitar perusahaan, harapannya agar bisa lebih mendekatkan diri dengan warga sekitar. Nantinya apapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pekerja JAI akan mendapatkan support dari warga sekitar seperti halnya acara ini.

 

Saat ini kebetulan pembagian santunan ditempatkan di lahan usaha milik PUK PT.JAI, yakni Minimarket Be!mart. Sengaja dipilihnya Be!mart dikarenakan toko ini adalah toko kepunyaan teman-teman serikat sendiri yang perlu diberdayakan, sehingga bisa lebih terkenal lagi di mata warga sekitar.

 

Penerima santunan adalah dari 3 dusun yang berada disekitar perusahaan yaitu dusun Patuk, Gempol dan Kisik. Jumlah total penerima santunan adalah 100 orang dan akan diusahakan setiap tahun penerima santunan terus bertambah.

 

SAY-PUK JAI didirikan oleh teman2 serikat sendiri yang perduli terhadap kondisi anggotanya yang berstatus single parent dalam artian sudah tidak mempunyai bapak (tulang punggung keluarga) dan perlu perhatian khusus.

 

Antusiasme dari donatur, Alhamdulillah cukup besar sekali, ini bisa dibuktikan dengan donasi yang terkumpul selama 5 hari penyebaran kupon adalah sebesar 52 juta. Para penerima dan para pengasuh sangat berterima-kasih sekali dikarenakan kawan-kawan pekerja JAI masih memperhatikan nasib dari yatim piatu yang ada dilingkungan JAI.

 

Kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan setiap tahun, dengan istiqomah dan bisa lebih banyak lagi yang disantuni dan bisa lebih banyak lagi yang menjadi donaturnya.

 

Pengurus SAY-PUK JAI berharap kepada donatur, bisa menjadi donatur tetap di SAY-PUK JAI yang rutin tiap bulan, sehingga nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk para penerima.

 

SAY-PUK JAI akan menjadi lembaga resmi yang setiap tahun akan menyantuni anak yatim secara rutin, khususnya anggota FSPMI PUK JAI dan teman FSPMI yang ada disekitar JAI.

 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga ketua Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Jawa Timur Pujianto.SH dan kemudian memberikan motivasi kepada rekan-rekan PUK PT. JAI.

 

Disampaikan olah Mushariyanto selaku ketua SAY-PUK JAI