Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Karawang Selenggarakan Pendidikan Struktur dan Skala Upah

  • Whatsapp
Pendidikan Struktur dan Skala Upah

Karawang, KPonline – Bidang Pendidikan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK FSPMI) Kabupaten Karawang mengadakan Pendidikan Struktur Skala Upah. Pendidikan ini diselenggarakan di Hotel Grand Citra Karawang, pada hari Senin dan Selasa tanggal 28-29 Agustus 2017.

Menurut pengurus Bidang Pendidikan, Arief Wicaksono dan Marupi, tujuan diselenggarakan Pendidikan Struktur dan Skala Upah ini, agar anggota SPAMK FSPMI Karawang paham dan mengerti mengenai Struktur Skala Upah dan dapat diaplikasikan dalam perusahaa dimana mereka bekerja. Pendidikan ini sebagai modal untuk perundingan bipartit dengan Perusahaan.

Bertindak sebagai pemateri dalam pendidikan yang diikuti 32 peserta dari 15 PUK yang diundang pada gelombang pertama, adalah Junaedi dan Husni, dari Pimpinan Pusat SPAMK FSPMI.

Pendidikan ini mendapat antusias yang baik PUK yang hadir.

“Saya senang sekali dengan pendidikan Struktur dan Skala Upah ini, yang berguna sebagai modal untuk membuat struktur skala upah yang baik sehingga tidak terjadi kesenjangan. Harapan saya kedepan semoga tidak hanya Pendidikan mengenai struktur dan skala upah saja yang diadakan, teapi pendidikan lain yg berguna dalam perundingan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja juga dapat diadakan,” kata eserta dari PUK SPAMK FSPMI PT Maruici, Abdul.

Terpisah, Arief Wicaksono menyampaikan, “Struktur skala upah merupakan amanah yang tercantum dalam Permenaker Nomor 1 tahun 2017. Di dalamnya terdapat sangsi administratif bagi perusahaan yang tidak membuatnya. Sehingga agar tidak di buat asal-asalan oleh pengusaha, sangat diperlukan pendidikan Struktur Skala Upah untuk Pekerja. Agar dapat melakukan perundingan dan menghasilkan Struktur skala Upah yang baik, dan harapan semoga tiap tiap PUK menambah keilmuan dalam bidang pengupahan sehingga menghasilkan kesejahteraan yang lebih baik lagi.”

Tentunya banyak harapan dan cita cita yang ingin diraih oleh PC SPAMK FSPMI Karawang terutama dalam bidang pengetahuan dan keilmuan agar pekerja tidak mudah di bodoh-bodohi dan mampu dengan mandiri berunding dengan menggunakan data dan cara cara yang effectik tanpa menggangu hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.

Penulis: Vidie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *