Persiapkan Manajemen Organisasi yang Baik, PC SPAMK FSPMI Kota Semarang Selenggarakan Pelatihan

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Sebagai salah satu program dalam merapikan manajemen organisasi, PC SPAMK FSPMI Kota Semarang menyelenggarakan Pendidikan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) di Hotel New Siliwangi Semarang Jl. Mgr Soegijopranoto No.61 Pendrikan Kidul Kota Semarang, Minggu (21/10/2018).

Dengan mengambil tema “Satukan Tekat Teguhkan Hati Menantang Masa Depan”, Slamet Fitriyono selaku narasumber membawa acara ini dengan serius namun santai. Sehingga sekitar kurang lebih 40 orang peserta pendidikan merasa nyaman dalam mendengarkan materi.

Bacaan Lainnya

Tanya jawab selama sesi berlangsung juga cukup aktif, terlihat bahwa peserta benar benar mempunyai keinginan kuat dalam menyerap materi.

Dalam agenda ini Slamet Fitriyono yang juga selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat SPAMK FSPMI berpesan agar dalam agenda pemilihan ketua di selesaikan secara musyarah dan menghindari voting.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari konflik, selain itu juga agar yang tidak terpilih tidak merasa kecil hati, dan yang menang tidak merasa jumawa,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pemahaman detail terkait tata cara Musnik benar benar menjadi prioritas diselenggarakan acara ini.

“Agenda ini juga menjadi salah satu bagian dari kebutuhan PUK. Dimana dalam waktu dekat ada dua PUK yang akan menyelenggarakan Musnik, yakni PUK PT. SAMI TF dan PUK PT. SAMI BBF,” ungkap Pratomo Hadinata, panitia Pendidikan Musnik.

Peserta pendidikan ini tak hanya dari PUK-PUK dari sektor SPAMK saja. Namun juga dari sektor sektor lainnya di bawah koordinasi Konsulat Cabang FSPMI Semarang Raya, baik PUK SPAI FSPMI maupun dari SPL FSPMI.

“Sengaja program ini kami selenggarakan terbuka bagi seluruh anggota karena kami menyadari bahwa di Kota Semarang khususnya, masih banyak PUK anggota yang belum memahami rangkaian tata cara Musnik dan kelengkapan melengkapannya,” tambah Ketua PC SPAMK FSPMI Kota Semarang, M Abidin. (Afg)

Pos terkait