PUK SPAI FSPMI PT Uniplasindo Interbuana Selenggarakan Pemilu Raya

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – PUK SPAI FSPMI PT. Uniplastindo Interbuana melakukan pemilu raya. Ini adalah proses persiapan yang harus dilakukan dalam pelaksanaan Musyawarah Unit Kerja di tingkat PUK SPAI FSPMI. Sebuah persiapan secara administrasi yang diawali dengan penjaringan bakal calon Ketua Pimpinan Unit Kerja, bertempat di ruang training perusahaan, Minggu (21/10/2018).

Penjaringan dilakukan melalui proses pemilu raya yang melibatkan semua anggota untuk ikut memberikan hak pilihnya melalui angket yang telah di distribusikan oleh Panitia Pemilihan Bakal Calon Ketua PUK.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya angket surat suara telah di distribusikan untuk selanjutnya dilakukan perhitungan surat yang akan menentukan bakal calon ketua Pimpinan Unit Kerja dan rekomendasi sekretaris Pimpinan Unit Kerja.

Acara yang dihadiri oleh wakil Ketua Bidang 1 Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi, Nurmubin yang akrab dipanggil Pakdhe Mubin, langsung membuka acara sekaligus membacakan surat suara pertama sebagai simbol dimulainya acara pemilu raya/penghitungan angket suara.

Selanjutnya proses perhitungan surat suara yang akan menentukan Bakal Calon Ketua PUK dan Rekomendasi Sekretaris PUK pada pelaksanaan Musyawarah Unit Kerja IV PUK SPAI FSPMI PT. Uniplastindo Interbuana yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 yang akan datang.

Acara perhitungan surat suara atau yang biasa disebut dengan istilah Pemilu Raya ini dihadiri oleh semua Pengurus, Korlap dan anggota yang menyaksikan sekaligus menentukan calon tunggal / lebih dari satu nantinya akan dituangkan dalam berkas Berita Acara Pemilu raya.

Toni Purwito selaku panitia penjaringan Bakal Calon Ketua memastikan semua anggota memiliki hak suara yang sama, dalam istilah umum kepemiluan disebut “One Man One Vote” atau Satu Orang Satu Suara. (Dent Bagust, CJ Bekasi)

Pos terkait