JAKA Hadiri Pelantikan Anggota Baru Himalaya UISU

  • Whatsapp

Deli Serdang, KPOnline –Jaringan Pemerhati Lingkungan dan Kegiatan Alam (JAKA) Sumatera Utara memenuhi undangan sebagai tamu untuk menyaksikan pelantikan anggota baru Mahasiswa Pecinta Alam Himalaya UISU angkatan 26, Minggu (21/10/2018).

Himalaya UISU merupakan Singkatan dari Himpunan Mahasiswa Pecinta lingkungan dan penyayang alam Universitas Islam Sumatera Utara yang berdiri sejak tahun 1992.

Bertempat di Bumi Perkemahan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Himalaya UISU menggelar Pendidikan Dasar anggota baru selama 7 hari dengan menggunakan ruangan 4 hari dan lapangan 3 hari seperti navigasi, survival, sosiologi pedesaan, manegement perjalanan, botani, zologi, P3K, mental idiologi, dan tali temali.

Bertujuan untuk memberikan pemahaman dan serta pembekalan tentang lingkungan dan kegiatan alam yang tidak merusak alam kepada para peserta yang kali ini berjumlah 11 mahasiswa dari berbagai vakultas dan stambuk yang ada di UISU.

“Ini adalah angkatan ke 26 dari Himalaya UISU, ini juga masih dasar, nanti akan ada juga pelatihan lanjutan untuk menaikan level mereka dari anggota muda menjadi anggota biasa dan berlanjut lagi menjadi anggota luar biasa,” papar Febri Delimunte ST MM selaku Ketua Pembina Himalaya UISU dalam kata sambutan yang diberikannya.

Kehadiran JAKA sendiri bukan hanya menjadi tamu dan menyaksikan kegiatan pelantikan tersebut. JAKA melalui perwakilannya yaitu Nurfadly selaku Pendiri juga ikut serta menyematkan mitela tanda kelulusan bagi para peserta.

Anggi Anugrah selaku ketua pelaksana pendidikan dasar juga mengatakan.

“Terimakasih atas kehadiran teman-teman JAKA SUMUT yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan yang kami gelar,” kagum Anggi.

“Harapannya, agar semua teman-teman penggiat alam, bukan hanya Himalaya saja, teruslah menjaga lingkungan dan kelestarian alam. Ayo kita sama-sama melindungi tempat tinggal kita,”ajaknya berpesan dalam wawancara dengan Koresponden Media Perdjoeangan setelah selesai menggelar Pelantikan