Penutupan Rakernas SPL FSPMI Diselenggarakan di Omah Buruh

Bekasi, KPonline – Omah buruh dipilih sebagai tempat Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI), Minggu (1/4/2018). Kedatangan para peserta disambut Garda Metal di pintu masuk.

Dalam penutupan ini, Masrul Zambak sebagai panitia lokal menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada peserta Rakernas dari berbagai daerah yang sudah datang ke Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Mohon maaf atas kekurangan kami selama palaksanaan Rakernas,” ujarnya.

Ketua Forum Kawasan, Eddy Kuntjoro atau biasa dipanggil Bung Edoy menceritakan sejarah dan bagaimana Omah Buruh. Kemudian memperkenalkan para penghuni Omah Buruh serta gangguan yang dialami Omah Buruh dari yang nyata juga yang tidak nyata.

Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Bekasi, Amier Mahfudz pun menyampaikan sambutannya dalam acara penutupan Rakernas 2 SPL FSPMI.

“Terbentuk dan terbinanya sikap kolektif (kebersamaan) – kolegial (kekeluargaan) dalam berserikat dan yang menjadi PR adalah bagaimana yang berserikat, hidupnya harus lebih sejahtera dan bermanfaat buat orang lain, dibanding yang tidak berserikat,” kata Amir.

Rakernas II SPL FSPMI ini resmi ditutup oleh HM Yadun Mufid ME selaku Ketua Umum PP SPL FSPMI.

Disela-sela sambutan, Yadun menceritakan tentang mengapa berserikat. “Serikat itu berasal dari kata ser dan ikat, ser bisa sekian orang, sekian ribu orang bisa juga seribuan orang, yang kemudian diikat. Jika dilihat dari bahasa serikat itu artinya saling berkomunikasi dan bekerjasama,” tuturnya.

Sampai bertemu di Rakernas IIIĀ  SPL FSPMI tahun depan yang rencananya diselenggarakan di Tangerang. (Wie)

Pos terkait