Pendukung Jokowi Serukan Tangkapi Perusuh, Netizen: Selamat Datang Orde Baru

Jakarta,KPonline -Pengurus Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S. Sirait meminta pihak kepolisian segera menangkap para perusuh dalam aksi 22 Mei 2019 di Jakarta dan beberapa daerah lain.

Dia juga mengatakan dengan terjadinya kerusuhan di Jakarta, Rabu 22 Mei 2019 ini, pihak-pihak yang mengkampanyekan people power harus juga diminta pertanggung jawabannya oleh polisi.

Bacaan Lainnya

“Ini kan dimulai dari seruan para elit kubu Prabowo yang akan turun ke jalan tanggal 22 Mei. Sejak awal mereka mengampanyekan people power dan memprovokasi adanya kecurangan pemilu. Mereka harus juga bertanggung jawab karena kemudian terjadi kerusuhan,” ungkap dia.

Menurutnya, jika memang ada kecurangan seharusnya mereka membawa bukti kecurangan tersebut ke Mahkamah Konstitusi, bukan terus-menerus melontarkan narasi kecurangan tanpa bukti.

“Akibat narasi-narasi yang terus-menerus membuat para pendukung mereka terprovokasi seakan benar terjadi kecurangan padahal tak ada bukti. Ini narasi yang sangat berbahaya,” katanya.

Menurutnya, kerusuhan yang terjadi pada Rabu dini hari menjadi akibat dari narasi menyesatkan yang selalu digaungkan kelompok pendukung Prabowo.

“Aksi mereka tak lagi hanya sekadar aksi unjuk rasa tapi memang sengaja membuat kerusuhan. Ini sangat jelas terlihat mereka sengaja membuat rusuh,” tambah dia.

Menanggapi berita di atas sejumlah netizen berkomentar pedas dan menyebut jika benar terjadi maka rezim Jokowi akan kembali seperti orde Baru.

‘Orde baru dimulai”,  tulis @wandhykeke di account twitternya

‘Sampah Orde Baru yang tak disapu bersih 21 tahun lalu tersisa di mana2.Ia bertumbuh menjamur bagai ilalang liar. Semakin lama semakin jadi beban sejarah yang menyulitkan Indonesia maju ke depan. Tulis @arieharyanto

 

 

Pos terkait