Pembahasan UMSK Bekasi Tahun 2018 Belum Kelar, Buruh Bertahan Hingga Malam

Bekasi, KPonline – Perundingan UMSK Kabupaten Bekasi 2018 yang telah dijadwalkan selesai Kamis (15/3/2018) kemarin, belum menemukan titik temu hingga Jum’at malam (16/3/2018). Hingga berita ini diturunkan, para buruh masih bertahan melakukan pengawalan perundingan UMSK 2018.

Ratusan buruh Bekasi masih setia mengawal dari pagi hingga malam ini.

Bacaan Lainnya
Para buruh masih melakukan pengawalan UMSK Bekasi Tahun 2018 hingga malam.

Selepas sholat Jumat, siang tadi, sekitar komplek Pemda Kab Bekasi sempat di guyur hujan deras. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah buruh Bekasi untuk bertahan mengawal jalannya perundingan.

Seperti yang di ungkapkan salah satu buruh Bekasi Sukardi. “Saya dari pulang shift 3 pagi tadi sampai sekarang masih di sini. Meskipun tadi siang sempat kehujanan, alhamdulillah saya masih kuat menunggu.”

Terlihat aktivis buruh Perempuan, tak mau ketinggalan.

Sukardi masih bertahan di lokasi. Bukan hanya Sukardi, masih banyak buruh lain yang juga ikut menunggu diputuskannya nilai UMSK 2018. Pasalnya nilai UMSK Kabupaten Bekasi yang belum juga diputuskan membuat buruh Bekasi masih menerima upah tahun 2017, padahal tahun 2018 sudah memasuki pertengan bulan Maret.

Akibatnya upah buruh yang tidak mencukupi kebutuhan hidup, akhirnya terpaksa berhutang. Hal inilah yang membuat buruh Bekasi meradang.

Pantang pulang sebelum UMSK 2018 diputuskan.

Bahkan Ketua KC FSPMI Kab/kota Bekasi Supriyatno juga mengungkapkan kekesalannya.

“Kami tidak bisa lagi dibohongi dengan kata komitmen. Kab. Bekasi akan ampar-amparan, awut-awutan,” ujar Supriyatno.

Foto: Sukardi

Daftar Sekarang

Pos terkait