Parade Kesenian Buruh Warnai HUT Kota Bekasi

  • Whatsapp
Suasana Perayaan HUT Kota Bekasi

Bekasi Kota,KPOnline – FSPMI Kota Bekasi turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-18 pada tanggal 10 Maret 2015 dengan mengikuti Pawai Budaya. Pawai dilakukan setelah rapat paripurna istimewa di gedung dewan perwakilan rakyat daerah setempat di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

Parade buruh di HUT Kota Bekasi
Parade buruh di HUT Kota Bekasi
Suasana Perayaan HUT Kota Bekasi
Suasana Perayaan HUT Kota Bekasi

Iring-iringan FSPMI dengan Garda Metalnya di barisan depan diiringi Drum Band dari PUK Yamaha Music dibarisan belakang, start dari Patung Tugu Lele menuju panggung kehormatan di Depan Pasar Proyek dengan menampilkan atraksi kemudian kembali berjalan menuju finish di Lapangan Serbaguna Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Acara yang baru dimulai pukul 14.00 wib ini berjalan sangat meriah, dengan perserta yang berasal dari pegawai pemerintah serta berbagai unsur meskipun mayoritas peserta mengenakan pakaian Bekasi (pangsi) dan mengenakan kebaya untuk perempuannya , akan tetapi banyak pula peserta yang menampilkan berbagai macam kebudayaan nusantara seperti Reog Ponorogo, Tari Piring dari Padang, adapula peserta yang menampilkan budaya Batak dengan musik dan pakaian adatnya, dan berbagai macam budaya lainnya. Warga menyaksikan pawai dengan antusias dan tumpah ruah di sepanjang jalan. Pawai yang ditampilkan dari berbagai kebudayaan itu karena masyarakat Kota Bekasi yang heterogen. *wiwik-109*

Pos terkait