Tower Bersama Grup, Rumah Zakat Gelar Baksos Didampingi Nurfahroji dan Relawan Jamkes Watch

  • Whatsapp

Tambun Utara, KPonline – Relawan Jamkeswatch Utara bersama Rumah Zakat dan Tower Bersama Group melaksanakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Halaman Masjid Ummu Faishal Desa Srimukti Tambun Utara, Bekasi (29/7).

M Nurfahroji, SH selaku Direktur Hukum dan Advokasi Jamkeswatch yang hadir di lokasi, terjun langsung memberikan layanan gratis berupa pemeriksaan USG, Konsultasi BPJSK, Pendaftaran BPSJK, serta Rekruitmen Relawan Kesehatan Jamkeswatch Tambun Utara.

Bacaan Lainnya

M Nurfahroji, SH juga melakukan sosialisasi terkait Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada warga yang menghadiri baksos tersebut.

Relawan Jamkeswatch ini selain sosialisasi tentang JKN dan BPJS Kesehatan juga mengajak kepada siap pun yang berminat untuk belajar bersama kami menjadi relawan kesehatan Jamkeswatch, setidaknya untuk mendampingi warga di lingkungannya masing-masing ungkap M Nurfahroji, SH kepada Koran Perdjoeangan.com.

 

Dalam bakti sosial (baksos) kali ini mereka, para relawan Jamkeswatch Utara berkesempatan melayani sekitar 100 warga. Bersama dengan tim kesehatan dari Rumah Zakat, pria yang akrab disapa Bang Oji ini juga mendatangi beberapa warga yang sakit dan tidak dapat datang ke lokasi baksos. Diantaranya Bapak Dulgani yang mengalami keluhan kelumpuhan. Dari hasil diagnosis Dr Benny dari Rumah Zakat, Bapak Dulgani harus rutin menjalankan terapi dengan didampingi oleh Relawan Jamkeswatch.

Salah seorang relawan Jamkeswatch, Rifa’i menyampaikan harapannya agar baksos gabungan selalu diadakan karena masih banyak lokasi yang perlu mendapat sosialisasi mengenai Jaminan Kesehatan/BPJS dan juga penyuluhan kesehatan.

“Harapan kami dari Jamkeswatch agar baksos gabungan selalu diadakan sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, baik saat baksos seperti saat ini maupun pelayanan kesehatan yang ada di desa maupun pelayanan yang ada di Faskes lanjutan.” ungkapnya

“Harus ada peran pemerintah dan pihak-pihak terkait seperti BPJS maupun Rumah Sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.” pungkas Rifa’i.

Pos terkait