Muhammad Mustofa Terpilih Sebagai Ketua PC SPEE-FSPMI Kota Batam

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Agenda lima tahunan Pimpinan Cabang  Serikat Pekerja Elektrik Elektronik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPEE-FSPMI) Kota Batam, baru saja usai di gelar. Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV PC SPEE FSPMI Kota Batam diselenggarakan di pulau Bintan, tepatnya di Bintan Agro Resort pada tanggal 10 hingga 11 Agustus 2016. Dalam Musyawarah kali ini di hadiri oleh 160 peserta yang merupakan perwakilan dari 33 Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPEE-FSPMI se Kota Batam.

Wakil Presiden DPP FSPMI Herlina Sumarno dalam sambutannya mengatakan, tugas dari seluruh peserta kali ini adalah merumuskan agenda lima tahun ke depan, baik anggaran, program kerja, kepengurusan, dan yang lainnya. Herlina juga mengingatkan agar jajaran pengurus yang baru juga harus bisa mensinergikan dan mempersatukan jajarannya mulai dari DPW sampai PUK. Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat  SPEE-FSPMI Yudi Winarno menekankan agar Muscab kali ini bisa menghasilkan kepengurusan yang solid dan mempersatukan seluruh jajaran SPEE di kota Batam dan juga FSPMI di kota Batam.

Agenda Muscab di awali dengan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2011-2016. Semua pertanyaan dari Peserta Muscab tentang laporan ini di jawab dengan baik oleh Ketua PC SPEE-FSPMI Kota Batam Yoni Mulyo Widodo beserta  pengurus lainnya. Meski sempat terjadi perdebatan, secara keseluruhan musyawarah ini berjalan jancar dan penuh dengan semangat kebersamaan.

Sementara itu, dalam pemilihan Ketua PC SPEE-FSPMI Kota Batam periode 2016-2021 baru bisa di gelar mendekati tengah malam, dikarenakan padatnya agenda pada malam itu. Dalam pemilihan ketua PC SPEE-FSPMI Kota Batam dilakukan dengan cara pengambilan suara atau voting setelah sebelumnya tidak mencapai kesepakatan antara kelima bakal calon yang di beri kesempatam tiga puluh menit untuk berdiskusi.

Dalam pemilihan ini, Muhammad Mustofa yang dikepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang IV akhirnya terpilih menjadi Ketua PC SPEE-FSPMI Kota Batam untuk periode 2016-2021 setelah unggul tipis dari ketua incumbent Yoni Mulyo Widodo.

Sebelum dilantik, Mustofa mengatakan bahwa amanah ini akan ia pertanggungjawabkan dunia akhirat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yoni yang selama lima tahun sebelumnya telah memberikan arahan dan bimbingan kepadanya. Untuk saat ini ia juga tidak bisa berjanji yang muluk-muluk karena rezim belum berganti dan perjuangan buruh lima tahun kedepan tentu akan semakin berat. Ia juga meminta kepada para seniornya untuk tidak meninggalkan dia dan tetap dalam barisan.

Mustofa juga meminta agar tidak segan-segan menegurnya apabila dia dan pengurusnya ada yang berbuat salah. (*)