Mengintip Garda Metal Batam di Minggu Yang Panas

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Matahari di Kota Batam tak juga meredup di saat puluhan anggota garda metal Batam berkumpul di Tanjung Uncang, sama halnya dengan semangat anggota salah satu pilar penting di organisasi FSPMI ini. Meski belakangan berbagai tudingan miring silih berganti menerpa pergerakan buruh Batam, namun tak membuat mereka surut dan meredup untuk terus bergerak dan tak goyah sedikitpun untuk terus bersuara. Beberapa pohon berusaha melindungi punggung mereka dari sinar matahari yang menyeruak masuk di balik dedaunan, namun tetap saja panas karena tak ada hembusan angin sedikitpun yang mau singgah

Dan sepertinya terik matahari kota Batam akan terus mereka ingat dalam sepanjang sejarah kehidupan mereka. Pangkorda garda metal Batam Suprapto menerangkan bahwa hari ini ( 6/8/17), di Minggu yang panas mereka berkumpul untuk mengimplementasikan program kerja hasil dari rekomendasi musyawarah daerah (Musda) garda metal Batam beberapa waktu yang lalu .

Bacaan Lainnya

Suprapto mengatakan tujuan dari konsolidasi ini selain untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota garda metal juga menggali masukan-masukan dari anggota untuk memperkuat kesolidan garda metal Batam guna terus menopang organisasi FSPMI dalam setiap gerakan.

Ia menambahkan kegiatan ini akan di lakukan sedikitnya setiap 4 bulan sekali, dan untuk tempat berikutnya nanti pada bulan November 2017 akan di adakan di wilayah Batu Ampar.

Di akui atau tidak keberhasilan membangun pilar organisasi adalah dengan komunikasi dan silaturahi yang terus terjaga disemua tingkatan. Dengan komunikasi dan silaturahi yang tepat kita dapat menarik juga menyerap aspirasi dan permasalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun permasalahan yang muncul dalam organisasi itu sendiri

“Melalui komunikasi, kemajuan organisasi dan pilar organisasi dapat di pantau sehingga dapat berjalan sesuai rencana. Silaturahmi tidak hanya merekayasa gerak-gerik tubuh, namun harus melibatkan pula aspek hati. Dengan kombinasi bahasa tubuh dan bahasa hati, kita akan mempunyai kekuatan untuk bisa berbuat lebih baik dan lebih bermutu daripada yang dilakukan orang lain pada kita”

Sedikitnya 80 orang anggota turut hadir mengikuti kegiatan ini, nampak hadir pengurus konsulat cabat FSPMI Batam, dan juga Ketua PC SPPJM Batam, Panusunan Siregar yang sekaligus menjadi tuan rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *