Mencetak Kader yang Mempunyai Jiwa Militan

Mencetak Kader yang Mempunyai Jiwa Militan

Lembang,  KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. Atsumitec Indonesia menggelar Pendidikan Leadership selama dua hari tanggal 10 – 11 November 2018.

Kegiatan ini bertema “Mencetak Kader yang Mempunyai Jiwa Militansi Kepemimpinan Demi terciptanya Kesejahteraan yang berkeadilan”.

Peserta Pendidikan Leadership kali ini berjumlah 31 orang terdiri dari 27 orang perwakilan dari PUK SPAMK FSPMI PT. Atsumitec Indonesia dan 4 orang peserta dari PUK SPAI FSPMI PT. Santos Jaya Abadi.

Pemateri yang akan mengisi Pendidikan leadership dalam dua hari ini adalah Arif Wicaksono, Engkos Kosasih, Edwinsyah dan M. Irfan Alhujaj.

Hari pertama materi yang di berikan adalah tentang Leadership, dan hari kedua akan di berikan materi tentang Team Work.

Waktu menunjukan Pukul 13.00 Wib acara pun di mulai dan di buka oleh Didin Tajudin selaku pembawa acara. Selanjutnya sambutan dari Royana selaku Ketua Panitia Pelaksana Pendidikan Leadership ini dan juga sebagai Pengurus Bidang Pendidikan di PUK SPAMK FSPMI PT. Atsumitec Indonesia.

Dia  berharap agar apa saja yang di dapat dari pendidikan ini agar menjadi bermanfaat dan bisa di aplikasikan oleh para peserta Leadership dalam kehidupan nyata.

Selanjutnya sambutan dari Ranto Aprianto yang dengan panggilan akrabnya aliando selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Atsumitec Indonesia dan Wakil Ketua bidang Organisasi PC SPAMK FSPMI Karawang dan juga Sebagai Ketua DPD Jamkwswatch Karawang.

Dengan gaya khasnya diapun mulai berbicara panjang lebar dan salah satu pendapatnya adalah bahwa untuk mempertahankan eksistensi kita dan organisasi maka kita harus terus menerus mencetak kader pemimpin yang cerdas dan amanah untuk di masa depan.

“Semoga acara Pendidikan Leadership ini di berikan kelancaran dan untuk peserta di berikan Rahmatnya oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Selanjutnya sambutan dari perwakilan PC SPAMK FSPMI Karawang yaitu Engkos Kosasih selaku Sekretaris PC SPAMK FSPMI Karawang dan juga sebagai Calon Legislatif DPRD 2 Daerah Pemilihan 1 Nomor urut 7 yang meliputi Kecamatan Karawang Barat, Teluk Jambe Barat, Teluk Jambe Timur, Pangkalan dan Tegal Waru.

Ia berpesan, “Militansi dan pengetahuan harus di kembangkan dan jaga pergerakan organisasi jangan sampai di selewengkan.”

Lalu tibalah pada acara inti yaitu pemberian materi tentang Leadership yang di bawakan oleh Arif Wicaksono.

Peserta pun terlihat aktif dan kondusip dalam menanggapi materi yang di berikan, terlihat tanya jawab yang kerap di lakukan oleh peserta dan pemateri. Acara hari ini di jadwalkan sampai pukul 23.00 Wib. (Lnd)

Facebook Comments

Comments are closed.