Melihat Ketrampilan Pekerja Perempuan PUK PID Batam

Batam,KPonline Р Merupakan salah satu program kerja dari bidang VI pemberdayaan perempuan, dengan mengadakan agenda pelatihan keterampilan tata boga membuat kue ulang tahun. Minggu (18/3/2018), bertempat dirumah salah satu anggota PUK PID, kegiatan ini dilaksanakan dan dihadiri oleh pengurus dan anggota pekerja perempuan puk Pid Batam.

Adapun tujuan dari agenda ini adalah untuk meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan sesama pekerja perempuan yang ada di PT PID, dan juga untuk mensosialisasikan jiwa berserikat sesama karyawan perempuan serta untuk menambah keterampilan anggota, sehingga dapat bermanfaat kedepannya untuk menambah pendapatan keluarga.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Ini Hasil Pelatihan Menjahit Bidang Perempuan Fspmi Batam

Disamping pembelajaran teori tentang pembuatan kue, para peserta juga dapat mempraktekan langsung langkah langkah pembuatan kue yang dimulai dengan mempersiapkan alat dan bahan, mencampur bahan dengan cara di mixer, mengoven adonan serta mempraktekan cara menghias kuenya.

Ketua bidang VI Okta, juga mengucapkan terima kepada para peserta yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengikuti pelatihan dan terima kasih juga untuk Uswatun, selaku trainner yang telah menyediakan tempat dan memberikan ilmu-ilmunya. “Semoga pelatihan keahlian seperti ini dapat berguna bagi para peserta dan dapat diteruskan keahliannya tersebut pada karyawan yang lainnya. Karena apalah arti keahlian atau keterampilan apabila tidak bisa memberikan manfaat bagi sesama,” ungkap Okta selaku ketua bidang VI.

Sementara itu Ketua PUK PID Batam, Agus sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya ini kegiatan sangat penting, selain dapat menjaga silaturrahmi, kegiatan ini juga bisa menambah ilmu terkait tehnik pembuatan kue dan belajar bersama.
Agus berharap “dengan kegiatan, dapat menjaga kekompakan dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat, dan diterapkan”, ucapnya.

Belajar dari proses pembuatan kue, yang dimulai dari mencari bahan hingga terbentuklah kue yang cantik. Itu semua butuh proses,dan harus dilakukan dengan keiklasan hati bukan cuma asal dicampur,diaduk,di oven ataupun asal dihias.Sama halnya dalam kita berserikat semuanya butuh proses,dan harus dengan hati yang iklas untuk menjadikan hasil yang maksimal untuk kesejahteraan semua anggotanya.(Slamed Riyadi)

Daftar Sekarang

Pos terkait