Semangat Buruh FSPMI Bandung Raya Lakukan Kegiatan Sosial Layak di Tiru

Bandung. KPonline – FSPMI  Bandung Raya kembali lakukan bakti sosial di lokasi bencana alam tepatnya di wilayah Cililin (18/3/18). Mereka mengumpulkan dana untuk kegiatan bakti sosial di 4 wilayah yang ada di kab. Bandung dimana sebelumnya merekapun pernah melakukan baksos membuat jembatan yang menghubungkan 2 desa di KBB dan saat ini kami lakukan kembali bakti sosial ini di 4 desa yaitu bonjot, Mukapayung, Nyalindung dan Cihampelas. Hal ini juga dilakukan sebelumnya oleh Garda Metal FSPMI Bandung Raya.

Baca Juga : Longsor Terjang Kampung di Bandung Barat

Atang Irawan selaku pengurus PP Logam yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan “Walaupun kalian upahnya masih rendah tuntutan kalian tentang UMSK dan meminta perlindungan upah untuk yang memiliki masa kerja diatas 1 tahun agar diatur dalam Perda sampai saat ini belom terlaksana bahkan kita tidak tau sampai dimana pembahasannya namun kita harus tetap jangan sampai melupakan warga masyarakat yang betul-betul memerlukan uluran tangan kita”

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan apa yang dilakukan oleh para pekerja yang tergabung dalam FSPMI berharap dapat membuka mata hati para penguasa bahwa pekerja dengan upah yang minimpun yang mana upah mereka hanya cukup untuk makan dan bayar kontrakan pun masih memiliki jiwa sosial mereka masih memikirkan masyarakat Bandung barat yang terkena musibah, mereka melakukan hal itu tanpa meminta balas jasa kepada masyarakat yang ditolongnya.

“Namun mudah-mudahan juga para penguasa/pejabat di KBB pun dapat melakukan hal yang sama memberi tanpa harus meminta imbalan” Pungkasnya

Adapun sumber dana yang terkumpul itu murni dari pekerja anggota FSPMI ditambah oleh anggota LKS Tripartite KBB yang masih memiliki jiwa sosial. Dana yang terkumpul sebesar kurang lebih Rp. 7,5 Juta dan di belanjakan sembako untuk diberikan ke 4 wilayah yang terkena dampak bencana di wilayah Cililin KBB. Selain sembako mereka juga memberikan pakaian bekas yang masih layak pakai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan pengurus PC SPAI FSPMI dan pengurus PC SPL FSPMI bersama anggota FSPMI Kab. Bandung Barat (DR)

Pos terkait