Media Perdjoeangan Gelar Latihan Dasar Teknik Fotografi dan Menulis

  • Whatsapp
Konsulat Cabang FSPMI Tangerang menyelenggarakan pelatihan menulis dan fotografi di Training Center FSPMI

Cisarua, KPonline – Media Perdjoeangan merupakan salah satu pilar organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Adapun pilar yang lain adalah, Garda Metal, LBH FSPMI, Training Center, dan Induk Koperasi Buruh Metal Indonesia (Inkopbumi).

Media Perdjoengan berkomitment untuk meningkatkan keterampilan kader-kader FSPMI menyampaikan aspirasi, baik lisan maupun tulisan. Termasuk, juga, menyampaikan pesan melalui film dan gambar.

Bacaan Lainnya

Atas dasar hal itu, Media Perdjoeangan Daerah Tangerang menggelar Latihan Dasar. Materi dalam pelatihan ini mencakup penulisan, foto, dan video. Selain teori, peserta lebih banyak melakukan praktek lapangan.

Dalam pelatihan yang diselenggarakan di Training Center FSPMI ini, diikuti sebanyak 17 orang peserta. Sebagian besar berasal dari Tangerang. Meskipun, ada juga yang berasal dari DKI Jakarta, Bekasi, dan Serang.

Menurut Wakil Presiden FSPMI Kahar S. Cahyono salah satu trainer dalam pelatihan ini, ada 5 poin yang perlu diketahui dalam menulis, yakni: Siapa yang bisa menulis, kapan menulis, dimana menulis, mengapa menulis, dan bagaimana menulis.Terkait teknik menulis, ia menyebut beberapa langkah, yakni, prewriting, drafting, reviving, editing, publishing.

Kahar juga menyampaikan kunci jawaban, mengapa selama ini kita kesulitan dalam menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan.

Peserta sangat antusias mengikuti acara pelatihan ini. Terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan di acara tanya jawab.

Kedepannya, menurut Kahar, pelatihan dasar seperti ini akan terus di kembangkan. Hal ini supaya anggota bisa mengambil manfaat dari pelatihan seperti ini. Bagaimanapun, sebagai sebuah keterampilan, keahlian menulis sangatlah diperlukan.

Penulis: RD. Rizal

Pos terkait