Jamkeswatch Gresik Advokasi Pasien Hidrosefalus

  • Whatsapp

Gresik, KPonline – Minggu (20/11/2016), Jamkes Watch Gresik berangkat ke Tuban untuk melihat kondisi terbaru pasien hidrosefalus dari daerah Rangel. Pasien tersebut bernama Joko Waras, berusia 14 bulan.

Perjalanan ke Tuban ini, sekaligus untuk memastikan penjamin pengobatan untuk tindakan medis kepada pasien. Dalam hal ini, Dinas Kesehatan Tuban memberikan perhatian lebih. Hal ini dibuktikan dengan kesediaannya untuk merujuk pasien ke rumah sakit Dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan ataupun tindakan operasi.

Bacaan Lainnya

Meskipun saat ini berada di Tuban, Joko Waras memiliki akte kelahiran Kabupaten Gresik. Inilah yang mendorong Jamkes Watch Gresik merasa terpanggil untuk ikut serta dalam memberikan bantuan.

Dalam hal ini, Jamkes Watch berharap agar Dinas Kesehatan Gresik bisa lebih peka dan turut serta memberikan sumbangsihnya demi kesembuhan dan kelancaran proses administrasi untuk pasien yang di rawat dimanapun dan oleh siapapun.

Bersama dengan komunitas Apa Kabar Tuban (AKT ) yang mengetahui keberadaan Joko Waras di Tuban dan beberapa komunitas lain, melakukan penggalangan dana demi proses kesembuhan Joko Waras. Mereka juga berkomitment penuh untuk mengawal proses pengobatan. Baik di Tuban, Gresik, maupun di Surabaya. (*)

Penulis: Andi Arif

Pos terkait