Mbah Tjokro Tegur Pimpinan FSPMI Ditengah Rawilsus FSPMI Jatim, Ada apa?

  • Whatsapp

Sidoarjo, Kponline – Dihadapan peserta Rapat Wilayah Khusus (Rawilsus) yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Jawa Timur, Sabtu (3/4/2021), Koordinator Wilayah Media Perdjoeangan Jatim, Khoirul Anam atau yang biasa di panggil Mbah Tjokro memberikan usulan peran pimpinan FSPMI yang selama ini terlihat pasif dalam proses publikasi infomasi yang telah di buat oleh tim Media Perdjoeangan.

Bacaan Lainnya

Betapa pentingnya peran media di era saat ini, Mbah Tjokro meminta kepada para petinggi FSPMI ditiap tingkatan untuk memberikan contoh kepada anggotanya untuk membaca dan membagikan tulisan maupun konten yang telah di buat oleh salah satu pilar FSPMI ini.

Korwil MP Jawa Timur Khoirul Anam (Mbah Tjokro) menyampaikan usulannya dalam Rawilsus FSPMI Jatim ,Sabtu 3 April 2021 (foto Ibnul Qoyim)

“Penulisan, editing hingga tahap publikasi telah kami upayakan, kami mohon kepada pimpinan yang hadir disini, untuk menjadi pelopor dengan cara membaca, kemudian membagikan kepada anggotanya melalui Medsos”, tuturnya.

Khoirul Anam yakin,apabila dimulai dari pimpinan maka anggota pun akan ikut melakukan hal yang sama, “Jadi, jika pemimpin mau ikut nge-share berita, insyaallah, yang lain akan ngikut”.

Disamping itu, selain sebagai pemberitaan, Menurut Anam, media perdjoeangan juga dapat dijadikan sebagai alat untuk pengembangan organisasi,ini terbukti “Melalui Media Perdjoeangan, beberapa waktu yang lalu, ada Pekerja dari Sidoarjo yang memutuskan bergabung dengan FSPMI setelah membaca tulisan tulisan dari Media Perdjoeangan, tentu ini bukti bahwa media secara tidak langsung mampu menjadi bagian dari proses pengembangan anggota, lalu media juga bisa sebagai alat untuk pembelajaran dari kasus-kasus yang sebelumnya terjadi, mereka bisa cari tahu lewat media”, ujar Anam.

Mendengar apa yang disampaikan oleh pria yang selalu berpakaian Jawa ini, Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz langsung ikut bersuara dan mendukung “usulan tersebut dan meminta kepada para peserta Rawilsus untuk bisa ikut menyebar luaskan informasi yang telah diproduksi oleh internal organisasi mengingat saat ini dunia sudah mulai bergeser ke era digital dimana pergerakan secara konvensional sudah berbeda seperti sebelum ada Covid 19,perjuangan di dunia Maya adalah salah satu terobosan yang harus mulai dibiasakan”.

Berikut media Official resmi FSPMI, Fanspage di Facebook ada Suara FSPMI, Twitter @fspmi_kspi, kemudian Instagram fspmi_kspi, dan untuk media online bisa mengakses koranperdjoeangan.com. di

(Ibnul Qoiyim/Tuban).

Pos terkait