Mantan Buruh Ini Sukses Kelola Toko Online Jayashop1, Siapa Dia ?

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Dunia kerja tak selamanya menjanjikan hal manis bagi pekerjanya, selalu ada sisi pahit yang menjadi sandungan di kehidupannya. Semisal kondisi kerja yang tidak nyaman di bawah tekanan, pengusaha yang mengkondisikan selalu merugi, serta kondisi ekonomi yang semakin berat kadang memaksa pekerja memilih jalan lain.

Sosok pria berusia 45 tahun ini memberanikan diri mengakhiri karirnya sebagai pekerja, jalan berliku ia lalui paska berhenti dari tempatnya bekerja. Dunia luar tak semudah yang dibayangkan, sempat mencoba beberapa usaha namun selalu gagal. Bahkan sempat bekerja apa saja untuk sekedar mencukupi kebutuhan dapur keluarganya.

Bacaan Lainnya

Harjito Jefri, mantan pekerja yang juga pernah aktif sebagai anggota FSPMI DKI Jakarta ini kini sudah mulai menuai hasil apa yang ia perjuangkan di dunia luar. Merintis sedikit demi sedikit usaha toko online, kini ia sudah mantab menggeluti dunia usahanya saat ini.

Membawa bendera ‘Jayashop1’ ia mulai mengelola usaha toko di beberapa lapak online. Dengan tekun di kelola secara mandiri, 2 tahun berjalan kini sudah mulai menampakkan hasilnya.

“Jalan pahit bukan suatu halangan untuk berputus asa, setiap kali gagal adalah sebuah pengalaman berharga bagi saya untuk evaluasi dan terus mencoba.” papar Harjito membuka percakapan dengan Media Perdjoeangan.

“Gagal ya ada aja, tinggal kita terus berupaya bagaimana caranya untuk bangkit dan bertahan.” lanjutnya berbagi tips usaha, saat ditemui kontributor dirumahnya di Vila Indah Permai, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Menurut pria yang sudah dikaruniai dua anak ini menyampaikan, kepada para buruh yang masih bekerja mulailah membuka peluang usaha karena tidak menutup kemungkinan hal hal pahit akan terjadi dikemudian hari. Setidaknya sudah ada persiapan sejak dini.

“Juga buat kawan kawan buruh yang mungkin nasibnya kurang beruntung ditempat kerjanya saat ini (PHK-red) jangan berputus asa sampai di sini. Percayakan pada Illahi semua yang sudah menjadi takdir hari ini, memulai dunia baru dengan melakukan usaha mandiri, jalani dengan tekun dan percaya diri pasti ada jalan.” tambahnya.

Kesuksesannya mengelola ‘Jayashop1’ di dunia online saat ini tak membuatnya menjadi takabur dan lupa diri. Harjito Jefri masih saja selalu membangun komunikasi yang baik dengan kawan seperjuangan masa lalu di PUK nya kala itu. Dengan senang hati ia selalu berbagi tips usaha kepada siapa saja kawan yang ingin bertanya padanya.

(Jim).

Pos terkait