Lelah Di Bohongi, Buruh Batam Memilih Tidak Orasi, Hanya Berdiri Menunggu UMSK Di SK Kan

Lelah Di Bohongi, Buruh Batam Memilih Tidak Orasi, Hanya Berdiri Menunggu UMSK Di SK Kan

Batam, KPonline — Aliansi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Batam FSPMI, LEM SPSI, F LOMENIK SBSI, TSK SPSI bergerak untuk mendesak Gubernur Kepri melaksanakan janjinya segera mengeluarkan SK UMSK Batam tahun 2019, kamis (21/03/2019).

Buruh melakukan longmarch dengan menggunakan kendaraan bermotor dari titik kumpul pusat yaitu Halte Panbil sampai ke kantor Perwakilan Gubernur Kepri, Gedung Graha Kepri, Batam Center.

Sesampainya di kantor Perwakilan Gubernur Kepri, seluruh massa aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tidak ada orasi seperti pada aksi – aksi unjuk rasa sebelumnya. Buruh hanya menunggu berdiri didepan Gedung Graha kepri.

“Kali ini tidak ada orasi lagi, sudah terlalu banyak kita orasi. Disini kita hanya menunggu keputusan UMSK Batam tahun 2019 di SK kan”, ucap Beta

Selain itu, disela – sela aksi buruh ini tersiar kabar bahwa ada salah satu anggota PUK Jovan yang mengalami kecelakaan dijalan ketika akan mengikuti aksi unjuk rasa. Sontak kabar ini mengejutkan massa aksi, lalu dengan rasa solidaritas yang tinggi massa aksi mengumpulkan sebagian rejekinya untuk meringankan biaya pengobatan. (Minto)

Facebook Comments

Comments are closed.