Leadership Trainning For Women FSPMI

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Pada Rabu 21 Oktober 2020 hingga 23 Oktober 2020, Departemen Pendidikan DPP FSPMI bekerja sama dengan Industri All dan SASK Project, menggelar Leadership Trainning For Women. Pendidikan ini merupakan pendidikan lanjutan dari kegiatan pendidikan Women Organizing yang telah dilaksanakan pada Juli 2020 yang lalu, di Bukit Pelangi Resort Bogor. Dan para peserta pendidikan kali ini pun, merupakan peserta yang telah mengikuti Women Organizing Workshop.

“Apa yang melatar belakangi pendidikan ini, khususnya kepada kaum buruh perempuan, salah satu tujuannya adalah pengembangan organisasi dan kaderisasi perempuan dalam kepemimpinan, khususnya para pekerja muda. Yang menjadi salah satu konsentrasi FSPMI saat ini adalah, dimana kaderisasi perempuan dan pekerja muda masih belum terorganisir dengan baik, baik dalam hal komunikasi, juga keterlibatan dalam kegiatan-kegiatan organisasi. Sehingga menjadi penting untuk meningkatkan kapasitas kader perempuan dan pekerja muda untuk menjadi calon pemimpin organisasi di FSPMI kedepannya,” tutur Nani Kusmaeni Vice President FSPMI Departemen Pendidikan.

Bacaan Lainnya

Salah satu tujuan pendidikan Leadership Trainning For Women kali ini adalah, dalam rangka untuk menggali kembali potensi aktivis/kader perempuan dan pekerja muda dalam mengembangkan kemampuan dalam kepemimpinan dan strategi sebagai pemimpin. Oleh karena itu maka, Departemen Pendidikan DPP FSPMI bekerjasama dengan IndustriAll dan Sask project kembali mengadakan Leadership Trainning For Women sebagai pendidikan kelanjutan dari Woman Organizing Workshop yang telah diselenggarakan sebelumnya pada Juli 2020 yang lalu.

Ada 4 hal yang diharapkan muncul dari Leadership Trainning For Women ini, yaitu :

1. Melanjutkan program Workshop  Woman Organizing yang sebelumnya telah dilaksanakan.

2. Aktivis /Kader Perempuan yang mengikuti kegiatan ini, mampu menjadi calon pemimpin di masa depan.

3.Aktivis /Kader Perempuan mampu memahami Strategy Maintenance sebagai Pemimpin.

4. Bisa melakukan Komunikasi dan membangun strategi sebagai pemimpin di organisasi. (RDW)

Pos terkait