Leadership 10, Menyatukan Gerak Organisasi lewat Petikan Gitar PT Cort Indonesia

Leadership 10, Menyatukan Gerak Organisasi lewat Petikan Gitar PT Cort Indonesia
H. Jazuli SH, Ketua DPW FSPMI sekaligus Ketua Exco Partai Buruh Jawa Timur dalam agenda pendidikan Leadership X PT. Cort Indonesia

Mojokerto, KPonline – Leadership 10 PUK SPEE FSPMI PT. Cort Indonesia, salah satu perusahaan gitar terkenal, telah sukses di gelar dua hari berturut-turut di Hotel New Start, Trawas, Mojokerto, Sabtu-Minggu (26-27/03/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI sekaligus ketua Exco Partai Buruh Jawa Timur, H. Jazuli S.H dan Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Mojokerto merangkap Bendahara Partai Buruh Jawa Timur, Ardian Syafendra diundang untuk mengisi acara.

Bacaan Lainnya

H. Jazuli S.H dalam sambutan menyampaikan tentang agenda peringatan Hari Buruh di Jawa Timur yang akan di peringati hari Sabtu tanggal 14 Mei 2022 besok.

“Dalam peringatan Hari Buruh tanggal 14 besok, ayo Surabaya kita “oranye” kan. Kita harus menunjukkan bahwasanya buruh ya harus memilih Partai Buruh, sebagai salah satu jalan perjuangan. Saya tidak bisa membayangkan gimana nanti jika Surabaya kita “oranye” kan”, Tutur Jazuli

Lely Nurhayati salah satu peserta Leadership X tengah mengikuti kegiatan

“Semangat perubahan dan perjuangan yang paling tinggi di miliki oleh kawan-kawan, itu menjadikan darah kita bergairah lagi dan semakin kuat lagi. Kami yakin bahwa partai ini yang menjadi pemenang”, tambah Jazuli

Selaras hal itu, Ardian Safendra dalam sambutannya menyampaikan tentang dasar dan tujuan perjuangan melalui Partai Buruh serta peluncuran desain kaos seragam peringatan Hari Buruh tahun 2022 yang sudah di sepakati

“Di bagian depan terdapat tulisan “Hari Buruh Internasional 2022”, kemudian Logo Partai Buruh serta dibawahnya tertulis ”Kami adalah Kelas Pekerja” dan logo FSPMI – KSPI. Ini bermakna bahwa yang ada di hati kami adalah Partai Buruh bukan partai lain”, ucap Ardian sambil menunjukan gambar desainnya.

Usai sambutan, rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi materi yang disusun sebagai berikut,
1. Materi Dasar Organisasi oleh Khoirul Anam selaku Sekertaris Umum PUK SPEE FSPMI PT. Cort Indonesia yang juga menjabat sebagai anggota DPW FSPMI Jawa Timur
2. Materi Kepemimpinan oleh Dwi Bayu Pamungkas
3. Materi Komunikasi di sampaikan oleh Risa Dwi Anggraeni
4. Materi Delegasi di sampaikan oleh Dewi Sri Handayani
5. Materi Motivasi Diri oleh Ismail Rifa’i selaku Sekertaris Bid. Organisasi PP SPEE FSPMI

Pada hari kedua, Minggu (27/03), peserta di fokuskan kegiatan Out Door. Start pukul 06.00 WIB di mulai dengan senam pagi dan di lanjutkan Pelajaran Baris Berbaris dan Uji konsentrasi. Untuk pelatihan fisik dan mental peserta, Garda Metal PUK PT. Cort berkolaborasi dengan Panitia Leadership yang menyiapkan materinya.

Keseruan kegiatan outdoor Leadership X PUK PT. Cort Indonesia

“Kalau kemaren kalian semua sudah di berikan banyak materi dan sekaranglah waktunya praktek di lapangan untuk menguji mental dan konsentrasi kalian”, kata Hasan Bisri selaku Korda Garda Metal Kab. Mojokerto saat memberikan arahan.

Selain itu, banyak Game seru dan materi menarik yang di berikan pada peserta dan di pimpin oleh Khoirul Anam. Tujuannya merefresh dan menambah semangat para peserta agar tidak jenuh selama mengikuti materi di hari pertama.

Usai kegiatan Out Door di lanjutkan Materi Public Speaking yang di sampaikan oleh Abdul Wahab selaku PC SPEE Kabupaten Mojokerto. Kemudian di lanjutkan Materi Motivasi oleh Nur Kholis selaku Ketua PUK SPEE FSPMI PT. Cort Indonesia.

Lely Nurhayati, salah satu peserta mengungkapkan pendapatnya setelah mengikuti pendidikan Leadership 10 selama dua hari ini.

“Materi yang diberikan sangat memotivasi dan memberikan pengetahuan berharga pada peserta. Saya sangat bangga bergabung dan ikut serta dalam pendidikan di PUK FSPMI PT Cort. Sukses selalu FSPMI dan PUK PT. Cort,” Ucap Lely yang baru sekali ini ikut kegiatan organisasi.

Setelah serangkaian kegiatan, acara ditutup dengan pembagian Sertifikat Leadership, Closing dan Foto bersama seluruh peserta, panitia dan pengurus PUK. Kader-kader baru diharapkan muncul dan mampu menerapkan sikap dilapangan untuk membesarkan FSPMI dan menggapai mimpi mayoritas di perusahaan PT. Cort Indonesia.

Sekali lagi, petikan gitar PT. Cort telah menggema, mengiringi dan menguatkan gerak FSPMI agar semakin berkembang dan berjaya.

Khoirudin