Konsulat Cabang FSPMI Pelalawan – Riau, Selenggarakan Konsolidasi

Pelalawan, KPonline –¬†Hari ini tangal 17 Februari 2019 Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Pelalawan melakukan konsulidasi dengan beberapa PUK yang tergabung dalam serikat pekerja FSPMI dari beberapa perusahaan di kabupaten Pelalawan, Riau.

Pertemuan yang dilakukan di kantor sekretariat FSPMI-KSPI kabupaten Pelalawan Riau. Konsolidasi ini merumuskan strategi pengembangan organisasi FSPMI-KSPI sebagai serikat pekerja yang terus berkembang di kabupaten Pelalawan, tentunya ini adalah tangung jawab kita semua bagaimana  FSPMI bisa bergerak lincah dalam mengembangkan di berbagai perusahaan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ada banyak cara yang harus kita lakukan untuk mengembangkan serikat FSPMI supaya di kemudian hari FSPMI menjadi serikat yang besar dan berperan dalam memperjuangkan kepentingan buruh, pengembangan tidak bisa di lakukan oleh kepengurusan saja.

Akan tetapi semua anggota mempunyai tangung jawab yang sama dalam mengembangkan FSPMI ke depannya. Himbauan Satria putra selaku ketua KC FSPMI-KSPI kabupaten Pelalawan, beberapa pengurus kc FSPMI-KSPI kabupaten Pelalawan hadir dalam konsolidasi hari ini.

Aprianto sekaku sekretaris KC, dan Jasmadi wakil ketua KC FSPMI kabupaten Pelalawan dan serta Ketua PUK dari perusahaan di kabupaten Pelalawan.

Orientasi serikat pekerja yang kuat itu terus bergerak dalam pengembangan serikat pekerja di perusahaan perusahaan lainya. Termasuk memberikan kesadaran buruh akan peran penting serikat pekerja dalam membangun sebuah sistem stabilitas antara pengusaha dan pekerja itu sangatlah penting.

Serikat pekerja juga sebagai wadahnya dalam menyelesaikan masalah hubungan industrial antara pengusaha dan pekerja serikat pekerja harus militan dalam membela dan menglindungi anggota.

Satria Putra juga menyinggung buruh go politik. Mesti kita buruh harus melek politik. Ketika ada buruh bisa mewakili suara buruh duduk di perlemen pemerintah maka aspirasi kawan-kawan buruh bisa terakomodir tentu permasalahan-permasalahan di bidang perburuhan buruh harus go politik.

Terlepas dari pada itu saat kita juga fokuskan terhadap dukung kita terhadap pasangan capres Probowo-Sandi dimana FSPMI-KSPI mempunyai tanggung jawab penuh sebagai relawan mengingat kontrak politik Sepultura yang merubah nasib kaum buruh ke depannya makan FSPMI-KSPI di Riau terus bergerak penuh semangat demi capres probowo sandi himbaunya

FSPMI-KSPI kabupaten Pelalawan akan terus berkembang dan bergerak kita juga punya metode-metode tersendiri yang terkonsep dengan baik dalam mensosialisasikan serikat pekerja FSPMI itu sendiri tentunya membangun serikat pekerja yang kuat.

“Butuh waktu. Akan tetapi kalau kita terus bergerak lincah tidak menutup kemungkinan kita bisa lebih cepat untuk membesarkan serikat FSPMI di kabupaten Pelalawan khusus Riau sekali lagi ini tangung jawab kita semua bg bagi kawan-kawan yang tergabung di serikat pekerja FSPMI himbau,” ujar Jasmadi selaku wakil ketua kc FSPMI-KSPI kabupaten Pelalawan

Pos terkait