Konsolidasi RING SATOE Mendukung Perjuangan GeneraI Increase 2017

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline – Menyikapi belum disepakati nya General Increase (GI) antara PUK SP AMK FSPMI PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA dengan pihak manajemen yang masih berlarut larut, sejumlah pleno dan Garda Metal FSCM berinisiatif untuk melakukan konsolidasi akbar pada tanggal 20 Mei 2017 kemarin. Hal ini untuk menunjukkan dukungan penuh dari pleno dan Garda Metal serta seluruh anggota kepada PUK nya dalam melakukan perundingan GI tahun 2017.

Dalam konsolidasi ini seluruh jajaran RING SATOE menyatakan sikap yang jelas bahwa akan menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus dalam perundingan GI, serta mengawal jalannya perundingan hingga menghasilkan keputusan yang terbaik, maksimal dan memenuhi rasa keadilan untuk seluruh anggota yang berada dibawah naungan bendera Serikat Pekerja FSPMI.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui General Increase adalah kenaikan gaji untuk semua karyawan yang dilakukan setiap 1 tahun sekali menyesuaikan kebijakan upah minimum yang ditetapkan oleh pemerintah, baik UMP (Upah Minimum Propinsi) atau UMSP (Upah Minimum Sektoral Propinsi).

Konsolidasi Seluruh Anggota

Selain dilakukan oleh RING SATOE yang terdiri dari pengurus inti PUK FSCM, pleno dan Garda Metal dilanjutkan pula dengan konsolidasi akbar oleh anggota guna memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan pengurus dalam perundingan GI 2017.

Tak kalah hebatnya, anggota PUK FSCM mulai dari Staff Office, Pimpinan Kerja hingga Operator Mesin mereka melakukan konsolidasi lanjutan pada hari Selasa sore, 23 Mei 2017. Hal ini dilakukan secara bersamaan oleh anggota di plant Pulogadung, Jakarta dan plant Cileungsi, Bogor. Memberi pesan bahwa kesolidan serta kekompakan anggota PUK FSCM tak perlu diragukan lagi.

Anggota melalui beberapa perwakilan berkesempatan berbicara menyampaikan aspirasi. Mereka mengapresiasi sikap pengurus yang begitu sabar dan berhati hati mengambil keputusan di dalam perundingan GI. Siap mendukung apapun langkah dan keputusan PUK dalam berjuang, tetap satu komando dengan segala resiko.

Begitu pula sebaliknya, pengurus juga mengapresiasi dukungan dari seluruh anggota, pleno dan Garda Metal yang begitu sabar dan setia terhadap PUK nya dalam menyikapi belum adanya kesepakatan ini.

(Az).

Pos terkait