Sopiyudin Sidiq Pimpin PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya Saputra Putra Perkasa

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Minggu, (21/05/17) bertempat di RM Timoty Jl. Regency Raya No. 28 Periuk Jaya Tangerang, PUK SPL FSPMI PT. Makmur Jaya Saputra Perkasa menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) ke 5. Musnik kali ini mengangkat tema, Membangun dan Bekerja Sama Untuk Kesejahteraan Buruh.

Musnik adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat PUK. Disini, disampaikan Laporan Pertanggung Jawaban pengurus, membuat program kerja kepengurusan yang baru dan sekaligus pemilihan Ketua PUK di kepengurusan diperiode 2017-2020.

Acara ini dihadiri Ketua Konsulat Cabang FSPMI Tangerang Akhmad Jumali, Perwakilan Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Tangerang Sunarto, Jajaran Pimpinan Cabang dan Biro SPL FSPMI Tangerang. Hadir juga H. Ali Nafiah selaku perwakilan perusahaan PT. Makmur Jaya SP.

Dalam sambutannya, Ketua PUK periode sebelumnya Sarjono, yang juga menjabat sebagai Koordinator Daerah (KORDA) Garda Metal Tangerang Raya, mengatakan, “Saya atas nama pribadi meminta maaf, bila selama kepemimpinanya menjadi ketua PUK di PT. Makmur Jaya SP belum maksimal dan masih banyak kekurangannya serta hasil yang belum memuaskan untuk anggota.”

Sementara itu, Jumali menyampaikan bahwa PUK PT. Makmur Jaya SP adalah salah satu Pimpinan Unit Kerja yang menjadi barometer dan contoh dalam pencapaian menghasilkan kader-kader yang berkompeten. Diantaranya menjabat sebagai Koordinator Daerah (KORDA) Garda Metal Tangerang, Team LBH FSPMI Tangerang dan Biro PC SPL FSPMI Tangerang.

Jumali berharap, dengan Musnik ini bisa menghasilkan pemimpin yang amanah, kembali menghasilkan anggota atau kader-kader yang berkompeten dan bisa melindungi serta mensejahterakan anggota beserta keluarganya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, H. Ali Nafiah mengatakan, “Mari kita sama-sama membangun PT. Makmut Jaya SP ini untuk lebih maju dan jaya.”

Dia juga berjanji akan memfasilitasi apa yang menjadi hak bagi karyawan.

“Saya berharap kekompakan seluruh karyawan lebih terjaga dan ditingkatkan lagi,” katanya.

Rangkaian acara yang dilaksanakan dari pukul 09:00 ini berjalan lancar. Hingga acara dalam pemilihan calon ketua pun dilakukan dengan cara sistem demokrasi yaitu pencoblosan/pemilihan langsung.

Dari ke 5 (lima) calon yang terdaftar di Panitia Pemilihan Pimpinan Unit Kerja (P3UK), 1 (satu) calon dinyatakan gugur, karena tidak ada ditempat, 1 (satu) calon mengundurkan diri dan dari calon tersisa menjadi 3 (tiga) calon.

Akhirnya Sopiyudin Sidiq terpilih sebagai Ketua PUK SPL FSPMI PT. Makmur Jaya Saputra Perkasa periode 2017-2020.

Dalam sambutan perdananya, Sopi menyampaikan kepada semua anggota bahwa perjalanan perjuangan masih panjang. Karena itu dia memohon dukungan dari semua anggota, karena bukan hanya 13 orang pengurus yang berjuang saja tapi semua anggota pun saya minta kontribusinya agar sama-sama berjuang apa yang menjadi hak-hak kita.

Berikut struktural kepengurusan PUK SPL FSPMI PT. Makmur Jaya Saputra Perkasa periode tahun 2017-2020.

Sopiyudin Sidiq S.H – Ketua

Supiyanto – Wakil Ketua (Advokasi)
Abdul Roji – Wakil Ketua (Pengupahan)
Ahmad Rizal Efendi – Wakil Ketua (Pendidikan)
Sarjono – Wakil Ketua (Organisasi)
Parjono – Wakil Ketua (Sosial Ekonomi)

Desiyanto – Sekretaris

Solihin – Wakil Sekretaris (Organisasi)
Wahyudin – Wakil Sekretaris (Pengupahan)
Sukiyan – Wakil Sekretaris (Advokasi)
Rajiman – Wakil Sekretaris (Pendidikan)
Fuad Widodo – Wakil Sekretaris (Sosial Ekonomi)

Sutopo – Bendahara
Penulis : Firman /Chuky
Photo : Kiki Hermawan