Komitment PC SPAI FSPMI Bogor Untuk Sukseskan Buruh Go Politik

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Minggu, 30 September 2018, dengan penuh semangat dan termotivasi untuk terus membesarkan nama organisasi, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI FSPMI) Bogor mengadakan agenda kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) SPAI-FSPMI Bogor yang bertempat dirumah kediaman Endang selaku Wakil Sekretaris III Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI Bogor.

Dalam sambutannya, Ridwansyah selaku Sekretaris Pengurus Cabang SPAI-FSPMI Bogor yang mewakili Teti Supianti Ketua Pengurus Cabang SPAI-FSPMI Bogor yang sedang sakit.

Ridwan menegaskan betapa pentingnya menjalankan instruksi organisasi diatas kepentingan lainnya, dan menguatkan seluruh PUK-PUK yang bernaung dibawah PC SPAI-FSPMI Bogor untuk terus menjalankan kasus-kasus dan permasalahan-permasalahan Hubungan Industrial yang ada dimasing-masing PUK SPAI-FSPMI Bogor.

Rapat Koordinasi PC SPAI-FSPMI Bogor ini dihadiri oleh beberapa PUK yang bernaung di bawah bendera (SPAI-FSPMI), diantaranya adalah PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur, PUK SPAI-FSPMI PT. Sonoco Indonesia, PUK SPAI-FSPMI PT. Fotexo Busana Internasional, PUK SPAI-FSPMI PT. Indomarco Prismatama, PUK SPAI-FSPMI PT. Simone Accesories Indonesia, PUK SPAI-FSPMI PT. Arkan Indoplast Utama, PUK SPAI-FSPMI PT. Oasis Water Internasional, PUK SPAI-FSPMI Koperasi Karyawan Indocement, PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia, PUK SPAI-FSPMI PT. Kreasi Mas Indah.

Agenda Rakor ini berjalan dengan sangat interaktif dan saling silang pendapat pun terjadi selain beberapa orang peserta mengajukan kritik dan saran untuk mendapatkan solusi bersama demi kemajuan bersama pula.

Dalam Rakor ini ada beberapa agenda organisasi yang dibahas yaitu diantaranya adalah tentang keanggotaan, keuangan, penanganan kasus, sharing dan dengar pendapat permasalahan antar PUK dan program dan agenda organisasi Buruh Go Politik.

Pembahasan penanganan kasus ini menjadi penting karena SPAI Bogor memang banyak mempunyai kasus, saat ini ada 10 PUK yang sedang berselisih dalam hubungan industrial dan berbagai macam kasus lainnya.

Dalam Rapat Koordinasi PC SPAI-FSPMI Bogor juga dilakukan pembahasan penting lainnya yaitu program organisasi Buruh Go Politik, dimana yang pertama buruh-buruh yang berafiliasi ke KSPI diintruksikan untuk memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Sholahudin Uno. Yang kedua dan masih seputar Buruh Go Politik yaitu, seluruh anggota FSPMI diwajibkan mendukung dan memenangkan calon-calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI, khususnya FSPMI Bogor.

Penulis : Mughni Gio