Bidang Pemberdayaan Perempuan FSPMI-PUK PT. Flextronics Batam Adakan Kegiatan Pelatihan Karate

Batam,KPonline – Bidang Perempuan FSPMI-PUK PT. Flextronics mengadakan pelatihan karatedo Gojukai yang bertempat di lapangan Blok O Batamindo Muka Kuning pada hari Minggu 30/9/2018 jam 7 pagi. Ini merupakan pertemuan ke-2.

Kegiatan karate ini diharapkan bisa menjadi bekal untuk anggota perempuan PUK Flextronics untuk membela diri jika ada bahaya atau tindakan kriminal di luar. Sebagaimana yang kita ketahui, sebagian besar anggota PUK mengikuti sistem kerja shift. Jadi, agak sedikit rawan bahaya ketika masuk shift second pulang bekerja dan mau berangkat kerja pada shift malam.

Bacaan Lainnya

Selain tujuan diatas, kegiatan karate ini merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sangat bagus untuk kebugaran fisik dan emosional. Sehingga, bisa meningkatkan kesehatan dan mengurangi stress akibat bekerja. Jika badan sehat tentu kerjapun jadi semangat.

Pada minggu kedua ini antusias anggota masih tinggi dan semangat yang luar biasa. Anggota bertambah menjadi 30 orang. Sebagian dari mereka ada yang masuk malam dan pulang pagi pada hari Minggu. Tetapi mereka tetap semangat mengikuti latihan. Luar biasa!

Kegiatan pelatihan karate ini dibiayai oleh PUK Flextronics. Untuk baju seragam di subsidi oleh PUK  dan sisanya di bayar oleh anggota sebagai bentuk keterikatan dan tanggung jawab anggota agar tetap semangat mengikuti pelatihan sampai selesai.

Pelatih karate  Octa Faris sendiri berasal dari perguruan Karatedo Gojukai, saat ini bersertifikat Dan 3 Nasional. Beliau juga merupakan waka bidang perempuan di PUK PID Batam. Jika ada PUK yang lain yang berminat untuk latihan bisa menghubungi beliau untuk bekerja sama.

(Maryam Nusaibah)

Pos terkait