Ketua RW 08 Asri Pratama Bekali Karang Taruna Kemampuan Berbahasa Inggris

Ketua RW 08 Asri Pratama Bekali Karang Taruna Kemampuan Berbahasa Inggris

Bekasi, KPonline – Ketua RW.08 Asri Pratama Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Agus Permana, S.H., M.Si memberikan pelatihan bahasa Inggris (English Course) untuk karang taruna sub unit RW.08 Asri Pratama pada Jum’at, 7 Juni 2024 bertempat di aula posyandu Nusa Indah VIII Asri Pratama.

Agus Permana yang biasa dipanggil ayah Bond kepada koran perdjoeangan menyampaikan bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa global yang wajib dikuasai di era sekarang. Bahasa Inggris menjadi kunci untuk membuka peluang di berbagai bidang, seperti pendidikan, pekerjaan, dan bisnis.

“Bahasa Inggris menjadikan nilai lebih bagi penggunanya terutama dalam dunia kerja. Kemampuan berbahasa Inggris yang baik dapat meningkatkan peluang seseorang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi,” ungkap Agus Permana.

Agus Permana juga menyampaikan bahwa bahasa Inggris dapat membantu seseorang untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara di seluruh dunia. Hal ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan baru, serta meningkatkan pemahaman seseorang tentang berbagai budaya dan tradisi.

Beberapa materi yang diberikan seperti ungkapan-ungkapan yang sering diucapkan oleh guru dan para siswa ketika memulai dan membuka pelajaran dan aktifitas-aktifitas lainnya dalam bahasa Inggris, seperti salam (greeting), menanyakan kegiatan, menawarkan sesuatu, simpati, dan ungkapan terima kasih. (Yanto)