Keluarga Baru FSPMI Semarang : PUK SPAI FSPMI PT Hisheng Luggage Accesory

Semarang, KPonline – FSPMI Kota Semarang mendapatkan keluarga baru setelah puluhan buruh PT. Hisheng Luggage Accesory mengikrarkan diri untuk bergabung dengan FSPMI pada hari Selasa (10/9/2019) bertempat di Kantor Sekretariat Bersama DPW FSPMI Jawa Tengah, KC FSPMI Semarang Raya, PC SPAI FSPMI Kota Semarang dan PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Semarang.

Mereka dengan kesadaran diri tanpa paksaan memilih FSPMI sebagai Serikat Pekerja mereka dengan alasan agar mereka mempunyai payung hukum jika memiliki perselisihan hubungan industrial dengan perusahaan tempat mereka bekerja.

Aulia Hakim selaku Ketua PC SPAI FSPMI Kota Semarang menyambut dengan gembira keinginan dari kawan-kawan buruh PT. Hisheng Luggage Accesory dan ia berpesan agar semua anggota turut berperan serta aktif dalam organisasi bukan hanya mengandalkan Ketua terpilih atau kepada perangkat saja.

“Saya hanya berpesan agar kawan-kawan kalau sudah siap bergabung semuanya harus siap untuk berjuang, jangan mengandalkan Ketua yang terpilih nanti maupun perangkat di atasnya, karena FSPMI bukanlah malaikat yang bisa merubah nasib kalian. Yang bisa merubah nasib kalian hanyalah kalian sendiri” pungkasnya saat memberikan wejangan sebelum pelantikan.

Dikarenakan perusahaan tempat mereka bekerja bergerak dalam bidang pembuatan tali tas /:webbing dan tidak masuk sektor manapun di FSPMI maka mereka dimasukkan ke dalam sektor Aneka Industri sehingga nama serikat  pekerja mereka menjadi PUK SPAI FSPMI PT Hisheng Luggage Accesory

Setelah pelantikan Alimi selaku ketua PUK  terpilih memberikan komentarnya kepada tim Media Perdjoeangan.

“Alhamdulilah, kami sudah bisa bergabung dengan serikat buruh FSPMI sehingga bisa menyalurkan semua keluh kesah kawan-kawan semua dan ada bimbingan serta  wawasan yang kami terima” ucapnya.

 (Sup)