Kehadiran WAU di Tengah Aksi Buruh Deli Serdang

  • Whatsapp

Deli Serdang, KPonline – Beberapa waktu yang lalu berlangsung aksi unjuk rasa buruh Kab. Deli Serdang dengan tuntutan kenaikan Upah Minimum Kabupaten Deli Serdang (UMK) untuk tahun 2019.

Ribuan buruh yang tergabung dari beberapa serikat pekerja. Diantaranya FSPMI, SBSI 92, SBSI 01 dan KSPSI Lem tersebut menyuarakan kenaikan UMK sebesar 20-25% dari upah sebelumnya atau naik di atas Peraturan Presiden No 78 tahun 2019.

Hal yang menarik dari aksi yang digelar pada hari Kamis 15 november 2018 di depan kantor Bupati Kab. Deli Serdang ini adalah kehadiran Willy Agus Utomo yang merupakan Caleg DPRD tingkat 2 Dapil II (Tg Morawa, Bangun Purba, Gunung Meriah, STM Hilir, STM Hulu) Kab. Deli Serdang dari Partai Gerindra.

Sontak kehadiran WAU (Willy Agus Utomo) yang kebetulan hendak bersosialisasi ke salah satu Dapilnya dan melewati kerumunan buruh menjadi ajang silahturahmi ditengah aksi kenaikan UMK tersebut.

WAU yang juga merupakan Ketua DPW FSPMI Sumut memang belakangan ini terlalu sibuk, tetapi masih saja menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan para buruh.

WAU yang sampai saat ini masih menjadi pembela buruh dalam kesehariannya tak canggung saat di minta berphoto bersama para buruh yang mengidolakannya.

“Ini hal yang biasa, saya tetap bagian dari mereka, saya akan terus menjadi bagian dari mereka karena kelas saya ya kelas pekerja,” ucapnya.

Sebelum para pimpinan buruh yang diterima oleh Sekda berdelegasi kedalam kantor Bupati Kab. Deli serdang, WAU bergegas berpamitan meninggalkan kerumunan buruh untuk melanjutkan perjalanan bersosialisasi ketempat warga yang sudah menunggunya.