Kebakaran Melanda Kampung Melayu, FSPMI Ini Kirim Donasi

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Pada Minggu siang kemarin, terjadi kebakaran hebat yang melalap pemukiman warga di kawasan Kebon Pala, Tanah Rendah, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Sebanyak 424 kepala keluarga dan 1.281 jiwa menjadi korban terdampak atas kebakaran ini. Saat ini sebagian besar korban kehilangan tempat tinggal mereka.

Sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi tersebut, anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dari unit kerja PT. FSCM bergerak cepat. Mereka menggagas dan melakukan koordinasi antara bidang sosial ekonomi dengan PERISAI (Persaudaraan Islam Astra) yang diketuai Rahman Setiady.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : PUK PT. FSCM Selenggarakan Sharing Kewirausahaan Untuk Anggotanya 

Beberapa orang perwakilan pekerja yang dipimpin oleh Victor JS sebagai penanggungjawab Bidang Sosial Ekonomi segera meluncur ke lokasi musibah kebakaran dengan membawa sejumlah bantuan berupa uang tunai yang diserahterimakan melalui posko bencana tersebut. Harapannya, uang tunai ini dapat segera digunakan untuk membeli beberapa keperluan yang bersifat darurat dan sangat dibutuhkan di lokasi.

“Titipan dari kawan kawan pekerja di PUK SPAMK FSPMI PT FSCM. Semoga yang kami sampaikan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah,” ujar Victor JS di lokasi.

Pada kesempatan yang sama, kontributor koranperdjoeangan.com menyaksikan secara langsung puing puing sisa kebakaran hari minggu lalu.

Tampak bantuan dari berbagai kalangan berdatangan di posko bantuan, mulai dari makanan pokok seperti beras, minyak, telor. Lalu ada juga bantuan berupa pakaian layak pakai, pakaian dalam, perlengkapan sholat, pempers, keperluan mandi cuci, dan lain-lain.

(Jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *