Refleksi 5 Tahun Garda Metal DKI Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline – Tahun ini adalah tahun penghujung kepengurusan daerah Garda Metal DKI Jakarta periode 2012-2017, dan begitu berwarna jalan juang yang panjang untuk mewujudkan keadilan sosial bagi buruh dan rakyat Indonesia, khususnya mengawal perjuangan buruh Indonesia

Di sela-sela aksi Kamisan ke 503 menolak Perppu ormas Dadang Cahyadi, Pangkorda Garda Metal DKI Jakarta mengatakan Garda Metal DKI Jakarta adalah barometer gerakan buruh di Ibukota, juga menjadi garda terdepan dalam setiap aksi-aksi di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu menjaga semangat juang harus terus di jaga dan harus ikhlas serta berani mengambil resiko perjuangan. Jangan mudah menyerah dan harus mau bekerja keras tentunya untuk kepentingan kaum buruh.

Garda Metal akan selalu siap menjadi penghubung komunikasi antara korlap aksi dan massa aksi sehingga setiap instruksi dari mobil komando dapat dilaksanakan oleh massa aksi agar massa buruh tidak bisa diprovokasi dan taat komando dari para pemimpinnya, hal ini menunjukkan gerakan buruh memiliki potensi yang luar biasa untuk merubah negeri ini.

Milintansi yang dimiliki oleh Garda Metal DKI Jakarta tidak perlu diragukan lagi, meskipun di medan perjuangan kadang kala harus berhadapan dengan aparat kepolisian, militer, water canon, gas air mata, pentungan, dan terlibat aksi saling dorong dengan kepolisian, tidak menyurutkan nyali para anggota untuk terus terlibat dan mengawal setiap aksi demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan bagi kaum buruh.

Meski demikian kegiatan Garda Metal tidak terus menerus terkait dengan aksi, dalam beberapa kondisi khususnya ketika terjadi bencana alam, anggota Garda Metal ikut berperan aktif membantu warga yang terkena musibah, dan kegiatan kemasyarakatan lain .Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Garda Metal juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Untuk kepengurusan periode mendatang Dadang Cahyadi kemungkinan besar akan di dorong kembali menjadi panglima koordinator di DKI Jakarta karena kepiawaiannya memimpin di 5 tahun terakhir.

Penulis : Mubarok
Editor : Suhari Ete

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *