KC FSPMI Kabupaten Pelalawan Regenerasi Kepengurusan Baru

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline – Dalam mempererat solidaritas seluruh anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Riau,berkumpul bersama pada Minggu (13/09/2020) pukul 13.00 WIB. Mengadakan pengukuhan pengurus Konsulat Cabang FSPMI (KC FSPMI) Kabupaten Pelalawan periode 2020-2023.

Berlokasi di Kampung Tok Andal, Jl. Hang Tuah 12, SP 6 Desa Makmur Pangkalan Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan. Yang dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Riau (DPW FSPMI) Satria Putra, Yudi Efrizon selaku wakil ketua DPW, Samsul Bahri sebagai sekretaris, dan Agung Zailani sebagai bendahara.

Bacaan Lainnya

Susunan kepengurusan Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Pelalawan Periode 2020-2023:

1. Ketua. : Yudi Efrizon

2. Wakil Ketua. : Abdul Azis Deliyanto
– Wakil Ketua I. : Aprianto

3. Sekretaris. : Jasmadi
– Wakil Sekretaris I : Hedirman Waruwu
– Wakil Sekretaris II: Rahmad

4. Bendahara. : Sari Yulianvi

Selaku ketua DPW FSPMI Riau, Satria Putra menyampaikan sambutannya dalam agenda hari ini. “Kawan-kawan yang telah terpilih sebagai pengurus harus memiliki kesiapan fisik, mental maupun spiritualnya karena mengingat perjuangan kita semakin hari banyak menghadapi tantangan. Ketika dibentuk kepengurusan ini, tidak mengurangi semangat kawan-kawan yang tergabung dalam FSPMI Kabupaten Pelalawan,” ucapnya.

“Organisasi buruh yang juga berhubungan dengan perusahaan ditempat kita bekerja dan mempunyai suatu permasalahan dimana harus diselesaikan. Tetap saling berkomunikasi dan berjuang tidak membedakan Pimpinan Unit Kerja (PUK) serta bergerak bersama untuk memecahkan suatu permasalahan. FSPMI saat ini memiliki tanggung jawab besar dan diharapkan pengurus serta seluruh anggota tetap solid,” ujar wakil ketua DPW FSPMI Riau, Yudi Efrizon.

SSekretaris DPW FSPMI, Samsul Bahri juga menyampaikan, “Pengurus KC itu dibentuk berdasarkan pengalaman, mempunyai control quality. Dan saya berharap kepengurusan KC ini bisa aktif untuk pergerakan serta meningkatkan komunikasi dalam sistem organisasi. Menjalankan tugas secara profesional dan saling berproses untuk meningkatkan kualitas diri”.

Suatu organisasi tidak bisa berdiri kokoh, apabila anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut tidak memiliki kekompakan serta rasa solidaritas antar anggota. Ketika anggota tidak solid dan tidak mau melakukan pergerakan, maka pengurusnya pun tidak mempunyai kekuatan.

Setelah terbentuk kepengurusan Konsulat Cabang Kabupaten Pelalawan Periode 2020-2023, berharap dapat meningkatkan cara berpikir antar anggota, saling menyampaikan aspirasi serta berunding tentang isu-isu perburuhan untuk kedepannya.

(Marjoni/Sari Yulianvi)
Fotografer: Eldrianto

Pos terkait