Jonni Silitonga, SH.MH, Wasekjend DPP PERADI Pergerakan Kunjungi Makam Bung Karno

Blitar, KPonline – Jonni Silitonga, SH.MH. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PERADI Pergerakan hari ini Jumat (11/11) Kunjungi makam Presiden Pertama Republik Indonesia Ir.Soekarno, di Blitar.

 

Menurut Jonni Silitonga, saat diwawancarai Awak Media, Jumat (11/11) di Lokasi Makam Bung Karno, kunjungan ziarah ke makam Bung Karno ini, sangat berhubungan erat dengan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2022.

 

“Saya sebagai anak bangsa sangat bangga memiliki seorang presiden seperti Ir.Soekarno, dimana khrismanya hingga sekarang tidak luntur.

 

Presiden pertama yang sekaligus sebagai The Founding Fathers Indonesia, seharusnya menjadi panutan bagi seluruh pemimpin di negeri ini ” Kata Jonni Silitonga.

 

Jonni Silitonga yang juga salah satu pengurus (Exco) Partai Buruh Sumatera Utara lebih lanjut membeberkan,’ berziarah dan berdoa dimakan bung Karno Presiden pertama republik Indonesia adalah wujud nyata prilaku dari kita semua untuk menghormati dan menghargai jasa -jasa pahlawan.

 

Keyakinan kuat dari bung Karno untuk sebuah kemerdekaan Indonesia dibuktikan dengan kesetiaan memimpin pergerakan dan keberanian menjalani resiko perjuangan adalah wujud nyata semangatnya untuk membangun bangsa dan negeri ini.

 

Tentunya semangat kuat tersebut harus saya miliki dan meneladaninya dalam pembelajran politik di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia Umumnya.” Jelas Jonni Silitonga.Ujar Jonni.

 

Masih menurutnya, “Ziarah dan berdoa di makam bung Karno adalah bentuk penghormatan kepada seorang pahlawan yang memiliki nilai spirit perjuangan dan spirit pemersatu berbagai suku, agama di Indonesia, yang

harus saya miliki dan meneladaninya dalam pembelajran politik di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia Umumnya.(Pungkas Jonni Silitonga. (Anto Bangun)