Jamkeswatch Bekasi Adakan Pelatihan Publik Speaking di Pedepokan Buruh Jonggol

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Padepokan buruh yang ada di Jonggol dijadikan tempat untuk mengasah kemampuan tim Jamkeswatch Bekasi dalam berbicara di ruang publik. Acara ini digagas oleh Obon Tabroni selaku pembina Jamkeswatch nasional sekaligus anggota DPR RI komisi X.

“Publik Speaking” yang dilakukan di Padepokan Buruh Jonggol, Sabtu (3/4/2021), merupakan momen yang dinantikan oleh seluruh tim Jamkeswatch Bekasi. Menarik memang ketika anggota Jamkeswatch yang hadir datang langsung dengan membawa keluarganya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Dengan pemberangkatan dilakukan secara bersamaan alias konvoi, bahkan ada sebagian yang datang dengan menyusul.

Mereka (Jamkeswatch) bersama keluarganya mayoritas tiba dilokasi sekitar pukul 16:25 WIB, suasana penuh kebersamaan tercipta di malam hari begitu dirasakan. Satu sama lainnya saling berbagi cerita, dan bahkan diskusi dengan apa yang pernah dialaminya ketika menemukan kasus di Rumah Sakit.

Acara “Publik Speaking” yang sengaja dilakukan tiada lain agar seluruh tim Jamkeswatch bisa, dan siap ketika dalam suatu acara diminta untuk berbicara di depan umum.

Dengan tegas, istri Obon Tabroni, Uun Marpuah menyampaikan pentingnya belajar berbicara di depan orang banyak.

“Acara ini sengaja dibuat agar kawan-kawan Jamkeswatch bisa memahami cara berbicara menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kedepan Jamkeswatch tidak hanya dituntut untuk mengerti, dan memahami akan regulasi di ranah kesehatan. Bahkan tidak hanya mengerti dalam advokasi, atau mengedukasi keluarga pasien disaat pendampingan saja,” imbuh Uun Marpuah.

Kemudian menurutnya, tim Jamkeswatch Bekasi harus punya keberanian, dan kepercayaan diri dalam menyampaikan apa yang sudah kawan-kawan Jamkeswatch pahami.

“Di acara ini tidak ada maksud sok menggurui atau sok ngasih saran, akan tetapi lebih kepada saling belajar agar apa yang kita pelajari bisa kita implementasi kepada masyarakat luas khususnya dikabupaten Bekasi,” tambahnya.

Satu persatu beberapa orang tim Jamkeswatch mulai mencoba memberanikan diri, dan langsung berbicara sambil memegang mic di hadapan orang banyak. Tidak bisa dipungkiri memang ada beberapa kandidat yang bener-bener merasa pobia ketika disuruh bicara langsung dihadapan orang.

Suasana kebersamaan nampak terlihat ketika Jamkeswatch mengadakan acara-acara seperti ini, bahkan mereka terlihat seperti sebuah keluarga.

Penulis: Fai
Editor: Jhole
Foto: Fai

Pos terkait