Ini yang Dilakukan Riza Ristiyani Terkait Banyaknya Keluhan Masyarakat Terkait Program JKN

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Seiring banyaknya keluhan masyarakat terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Riza Ristiyani, salah sorang Relawan Jamkes Watch KSPI yang ditugaskan untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD II Kabupaten Bogor daerah pemilihan 6 (enam) yang mencakup wilayah kecamatan Parung, Gunung Sindur, Kemang, Bojong Gede, Ciseeng, Rancabungur, Tajurhalang, melalui partai Gerindra turun langsung untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat seputar Jaminan Kesehatan Nasional.

Hal itu lantaran lahirnya UU BPJS Nomor 24 tahun 2011 salah satu bentuk perjuangan buruh KSPI yang ketika itu berjuang bersama melalui Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS).

Bacaan Lainnya

Karena merasa JKN masih belum sesuai harapan masayarakat seperti kendala dalam implementasi seperti ruangan penuh, obat bayar, belum memiliki Jaminan masih terus terulang di kabupaten Bogor.

“Harapanya masyarakat faham tentang hak dan kewajibannya sebagai peserta JKN, juga tau apa yang harus dilakukan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan, atau menghadapi oknum-oknum rs yang kadang-kadang bilang obat tidak dicaver, harus menebus sendiri,” tuturnya saat memberikan sambutan pada sosialisasi di Kampung Manggis, Bojong Baru, kabupaten bogor pada sabtu 5/1/2019.

Riza berharap masyarakat dapat membudayakan hidup sehat dan juga ikut berpartisipasi dalam melalukan perubahan.

Riza yang mempunyai slogan Perempuan Pembela Rakyat tersebut optimis ia akan dapat menjadi anggota legislatif. Hal itu karena banyaknya dukungan dan suport dari warga yang memang sama sama mau berjuang dan bergerak untuk melakukan perubahaan kabupaten bogor yang lebih baik.

Usai acara sosialisasi selesai, Riza bersama tim Barriz 26 mengunjungi salah seorang warga yang menderita penyakit katarak.

Pos terkait