Riza Ristiyani: Sedih Sekali Ketika Pasien Tak Terselamatkan

  • Whatsapp
Riza Ristiyani berfoto bersama Fadli Zon di sela menyambut kedatangan peserta longmarch Surabaya - Jakarta.

Bogor, KPonline – “Salah satu hal yang paling membuat saya sedih adalah ketika melihat ada masyarakat miskin yang sedang sakit dan tidak terselamatkan nyawanya akibat minimnya akses jaminan kesehatan.”

Pernyataan ini disampaikan relawan Jamkeswatch, Riza Ristiyani. Sebagaimana diketahui, Riza merupakan salah satu aktivis yang mendapat rekomendasi dan dukungan dari KSPI untuk maju dalam pemilihan legislatif 2019.

Bacaan Lainnya

Pengalaman saat mengunjungi pasien yang membutuhkan bantuan, membuat Riza menemukan banyak hal yang harus dibenahi dari pelayanan kesehatan.

Karena itulah, perempuan yang sering terlihat hadir dalam aksi dan kegiatan KSPI ini memiliki perhatian besar terhadap isu kesehatan.

Saya melihat kesungguhan ini, ketika ia ikut menyambut kehadiran peserta longmarch Surabaya – Jakarta di depan pintu masuk Monas dekat Patung Kuda. Perempuan kelahiran 1991 ini terlihat anggun dengan kerudung merah dan baju putih berlambang Partai Gerindra, partai tempat Riza menjadi Caleg untuk DPRD Kabupaten Bogor.

Longmarch tersebut mengusung beberapa tuntutan. Diantaranya menyuarakan protes terhadap kenaikan harga, juga mendesak agar layanan jaminan kesehatan diperbaiki.

“Karena kesehatan adalah hak rakyat. Jadi negara berkewajiban untuk memenuhinya,” ujar Riza.

Tentu saja, kita akan mendukung sepenuh tenaga agar Riza bisa duduk di legislatif. Hal ini sekaligus untuk memastikan, suara kaum buruh dan rakyat kecil akan terdengar di ruang-ruang pengambilan keputusan.

Pos terkait