Ini Tuntutan Aksi Unjuk Rasa Buruh FSPMI Batam di Kantor DPRD

Batam, KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam hari ini, Selasa (2/10/2018) akan melakukan aksi unjuk rasa damai di Kantor DPRD Kota Batam.

Buruh yang tergabung dalam FSPMI Batam sejak pagi telah berkumpul dibeberapa titik kumpul yang telah ditentukan, antara lain di Terminal Pintu 3 Batamindo dan Halte Panbil.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua Konsulat Cabang FSPMI Batam, Alfitoni aksi unjuk rasa yang akan dilakukan hari menurunkan sekitar 500 anggota FSPMI dari seluruh PUK yang ada di Batam.

Alfitoni juga berharap kepada DPRD Kota Batam agar aspirasi unjuk rasa hari ini bisa disampaikan ke DPR RI di Jakarta.

“Kita berharap hendaknya DPRD Kota Batam agar menyampaikan aspirasi kita ke DPR RI yang berada di Jakarta”, harapnya

Selain itu Alfitoni juga menyoroti terkait semakin melambungnya harga – harga Sembako, impor yang merugikan petani lokal.

“Dalam aksi ini kita akan menyampaikan beberapa tuntutan antara lain yaitu semakin tingginya harga sembako yang membuat rakyat kecil semakin sulit, kemudian impor yang merugikan petani – petani lokal, kita negara kaya hendaknya mengurangi impor bukan malah menambah ini yang membuat petani kita merugi”, ucapnya

“Terkait seruan Bank IMF yang ingin menghapuskan upah minimum di Indonesia ini hendaknya jangan terjadi karena ini sangat merugikan buruh terutama yang tidak mempunyai keahlian, kita belum siap kalau upah itu dinegosiasiakan ke individunya khususnya yang level minimum, IMF akan konfrensi di Bali itu hendaknya jangan sampai terjadi”, tambahnya

Berikut ini adalah tuntutan aksi buruh FSPMI Batam yang akan disuarakan pada hari ini ;

1. Cabut PP78/2015
Tolak upah murah
Naikkan Upah 2019 Sebesar 30%
2. Turunkan harga sembako & tarif listrik
3. Lawan kebijakan bank dunia – IMF yang merugikan buruh dan tolak penyelenggaraan sidang IMF di Bali
4. Stop Impor Beras, Gula, Garam, Bawang Putih dan Kebutuhan Bahan Pokok Lainnya Yang Merugikan Buruh dan Rakyat Kecil
5. Tolak Kriminalisasi Dr. Rizal Ramli yang membela rakyat

(Minto)

Pos terkait