Di Ijinkan Aksi Masuk Di Depan Kantor DPRD, Buruh FSPMI Kota Batam Tetap Tertib Sambil Berorasi

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Hari ini 2/10/2018 masa aksi buruh FSPMI yang berjumlah 500 orang sudah sampai di kantor DPRD kota Batam. Dan luar biasa! Kali ini buruh di sambut dan di ijinkan masuk dan melakukan aksi tepat di depan gedung DPRD kota Batam.

Terlihat suasana lebih adem karena tidak berpanas-panasan di jalan seperti yang sudah-sudah. Dan kegiatan aksi damai inipun berjalan kondusif. Buruh, polisi dan anggota DPRD berdiri sangat dekat seperti keluarga tanpa dihalangi kawat berduri.

Bacaan Lainnya

Harapanya kedepan nya masih sama seperti ini walau masa aksi nanti berjumlah 5000 orang bukan 500 orang. Tetap bisa melakukan aksi dengan damai dan nyaman di dalam kawasan gedung DPRD tanpa ada rasa takut dan was-was buruh akan anarkis.

 

Orasi yang di buka oeh Beta dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars FSPMI berjalan dengan hikmat. Dan di lanjutkan sambutan-sambutan dari Ketua KC Alfitoni dan Dewan Pengupahan Ramon.

Tuntutan Aksi hari ini adalah sebagai berikut:
1. Cabut PP78/2015: Tolak Upah Murah dan Naikkan Upah 2019 Sebesar 30%.
2. Turunkan Harga Sembako & Tarif Listrik.
3. Lawan Kebijakan Bank Dunia – IMF Yang Merugikan Buruh dan Tolak Penyelenggaraan Sidang IMF di Bali
4. Stop Impor Beras, Gula, Garam, Bawang Putih dan Kebutuhan Bahan Pokok Lainnya Yang Merugikan Buruh dan Rakyat Kecil.
5.Tolak Kriminalisasi Dr. Rizal Ramli yang membela rakyat.

Sementara menunggu pimpinan masuk kedalam gedung untuk berunding, team garda metal melakukan penggalangan dana untuk bencana alam Donggala Sulawesi.

Itulah buruh, solidarity forever itu terbukti dihayati dan di implementasikan.

(Maryam Nusaibah)

Pos terkait