Ini Penampakan Demo Buruh Serang di Kantor Gubernur Provinsi Banten

Serang, KPonline – Setelah seharian para buruh yang tergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Serang bersama anggota serikat Pekerja lainnya bergerak dari pabrik ke pabrik hingga di jalanan.

Siang ini (02/10) Massa aksi tiba di Kantor Gubernur Provinsi Banten (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) yang beralamat di Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani, Sukajaya, Curug, Sukajaya, Kec. Curug, Kota Serang, Banten sekitar 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) terus bergerak bersama buruh Kabupaten Serang yang hari ini melakukan aksi unjuk rasa tanpa lelah.

Aksi buruh Serang di kantor Gubernur

Dalam aksi kali ini, buruh menuntut :

1. Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan No.13/2003;
2. Tolak Kenaikan Iuran BPJS;
3. Tagih Janji Revisi PP No. 78/2015.

“Terima kasih saya ucapkan pada seluruh massa aksi yang pada hari ini telah turut serta dalam pergerakan aksi nasional 02 Oktober ini, yang dimana sejak pagi hari para kawan-kawan buruh FSPMI, FSPKEP, serta solidaitas massa dari kawan-kawan Serikat Pekerja Mandiri Cikoja, SPSI73, dan dari federasi lainnya yang cukup militan untuk mengajak bersama dalam menyuarakan aspirasi bagi kaum buruh”. ucap Isbandi Anggono selaku ketua Pimpinan Cabang (SPEE) FSPMI Kabupaten Serang.

“Banyak nya yang terlibat dalam aksi hari ini cukup menjadi kebanggaan tersendiri karena dengan menjadikan perbedaan sebagai sebuah kekuatan perlawanan adalah hal yang perlu kita pertahankan, terbukti gerakan hari ini begitu sistimatis terstruktur dan masif membangun suatu gerakan perlawan kaum buruh Serang. sambung Gunawan Sutija Selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Serang.(Ayu)

Pos terkait