Aksi 2 Oktober, Buruh Sholat Berjama’ah di Pelataran Restauran

Jakarta, KPonline – Ribuan buruh berorasi di sekitar komplek DPR RI dan disela-sela orasi yang digaungkan oleh Ribuan Buruh Se Indonesia, bebarapa kaum buruh melaksanakan Sholat Dzuhur berjama’ah di Pelataran Pintu Masuk Restauran Pulau Dua di Jl. Gatot Subroto – Jakarta Pusat, Rabu (02/10/2019)

Mushola di samping Pelataran Restauran Pulau Dua tidak bisa menampung buruh yang melaksanakan Dzuhur. Terlihat beberapa buruh yang melaksanakan Sholat Dzuhur hanya dengan beralaskan kertas karung yang dibelinya dari pedagang asongan alas dengan harga lima ribua rupiah.

Bacaan Lainnya

Sebelum buruh mendirikan sholat, mereka berwudhu menggunakan air mineral botol dibantu oleh rekannya. Bukan hanya buruh lelaki, buruh wanita juga turut melaksanakan sholat dhuhur dengan peralatan sholat yang sudah dibawanya dari rumah bahkan terlihat ada buruh wanita yang meminjam peralatan sholat kepada temannya.

Media Perdjoeangan mencoba mewawancari salah satu buruh yang sholat di pelataran Restauran tersebut, “Sholat mah dimana aja mas dan ga harus selalu di Mushola, yang penting niat dan Insa’allah sah” jawab salah satu buruh yang tidak mau disebutkan namanya

(Pnj)

Pos terkait