Honorer K2 Mengadu ke Prabowo Subianto

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Rasanya nyesek sekali dan sangat menyakitkan, perjuangan Honorer K2 khususnya yang tua-tua tidak bisa mengikuti seleksi CPNS tahun 2018

Walaupun Menteri Pan-RB sudah minta kepada Honorer K2 tua untuk tenang, karena segera disiapkan solusi, namun belum bisa membuat hati kami tenang.

Bacaan Lainnya

“Mayoritas Honorer K2 (kategori dua) kecewa lantaran tidak bisa ikut tes CPNS 2018. Mereka terganjal faktor usia dan formasi yang terbatas. Di sisi lain, pemerintah merasa telah memberikan perhatian kepada tenaga honorer persyaratan untuk menjadi CPNS, silakan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Syafruddin, Senin (10/9).

Memang “Secara de jure, persoalan Honorer ini sebenarnya sudah selesai. Sesuai PP No. 56 Tahun 2012 (Namun PP No. 56 Tahun 2012 Cacat Hukum) sementara Pemerintah telah memberikan kesempatan terakhir kepada Honorer K2 untuk mengikuti seleksi pada 2013,” dan Rekrutmen Seleksi CPNS Tahun 2013 Syarat kecurangan dimana-mana dan hal ini yang memicu gelombang protes dan demo dari para Honorer K2 murni.

Mantan Wakapolri yang saat ini menjabat Menpan-RB meminta kepada honorer K2 yang tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS, tidak usah kecil hati. Nanti bisa mengikuti seleksi sebagai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), setelah PP-nya ditetapkan pemerintah.

“Pemerintah sedang menyiapkan solusi terbaik untuk honorer K2 di atas 35 tahun. Jangan kecewa dulu dan sebaiknya tenang,” pungkas Syafruddin.

Sebagai Pengurus Pusat FHK2-PGRI Riyanto Agung Subekti yang lebih akrab disapa Itong asal Banyuwangi ini terus berupaya untuk melakukan pendekatan kepada PB PGRI dan tentunya kepada Capres Bapak Prabowo Subianto agar para Honorer K2 ini bisa menggapai cita-citanya untuk segera diangkat menjadi PNS.

Disela-sela acara Silaturrahiem di Ponpes Darus Salam Blok Agung Banyuwangi
Pada hari Senin, 10 September 2018 Itong sempat bertemu langsung dengan Bapak Prabowo Subianto kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Itong untuk menyampaikan permasalahan Honorer K2 yang sampai hari ini nasibnya masih Digantung Tanpa Tali.
Bapak Prabowo Subianto Sangat Terkejut dan mengangguk-angguk setelah mendengar apa yang Itong Paparkan.

Ikuti Aturan saat ini dan so’akan saya dan Bapak Sandiaga Uno memenangkan Pilres Tahun 2019.

Insyaallah permasalahan Negara akan segera kami selesaikan termasuk Tenaga Honorer pangkasnya.

Pos terkait