Duka Lombok Adalah Duka Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Manusia adalah mahluk sosial, mahluk yang selalu membutuhkan orang lain. Sehebat apapun kita sekaya apapun kita tetap saja perlu bantuan orang lain bahkan sampai meninggal sekalipun.

Sebagai mahluk sosial tentunya kita tidak akan tutup mata melihat duka saudara saudara kita yang tertimpa musibah. Hari ini kita mengulurkan bantuan untuk mereka, esok hari atau entah kapan mungkin kita yang akan memerlukan bantuan dari mereka.

Bacaan Lainnya

Hampir dua pekan tepatnya hari kesebelas, para relawan yang tergabung dalam Relawan Kemanusiaan Gunung Putri – Wanaherang masih bersemangat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencan gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Aksi ini sudah di mulai sejak tanggal 1 September 2018 dipusatkan di depan posko Jamkeswatch region 1 Bogor. Masih dengan ngecrek di jalan raya Mercedes-Benz meminta bantuan dari pengguna jalan yang melintas.

Para relawan bukan orang orang yang tanpa kesibukan, mereka hampir semua adalah buruh yang membagi waktunya untuk kegiatan tersebut.

Diantara relawan relawan ada satu sosok wanita yang juga ikut membantu ngecrek yaitu Alfiah.

Alfiah salah seorang relawan wanita adalah anggota PUK SPL FSPMI PT. SIN HAN INDONESIA meskipun jarak rumah ke posko Jamkeswatch dimana dilaksanakannya aksi penggalangan dana lumayan jauh, namun karena jiwa sosialnya yang tinggi tetap saja ia datang untuk membantu relawan yang lain.

Sampai saat ini dana yang terkumpul dari hasil ngecrek ke puk puk dan di jalan raya alhamdulillah baru terkumpul Rp. 7.913.000,- termasuk donasi dari PUK SPAI FSPMI PT SIMONE ACC Collection sebesar Rp. 3.464.000. (Gunawan)

Pos terkait