Gotong Royong, WAU Juga Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan

  • Whatsapp
Relawan WAU bersama Garda Metal, Gotong Royong bersama warga membersihkan lingkungan.

Deli Serdang, KPonline – Puluhan Buruh yang tergabung dalam Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (GM FSPMI) Provinsi Sumatera utara gelar kerja bakti sosial gotong royong bersih-bersih lingkungan bersama Willy Agus Utomo dan warga sekitar, Minggu (27/1/2019).

Willy Agus Utomo yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI SUMUT  juga merupakan calon legislatif DPRD tingkat II Kab. Deli Serdang yang diusung oleh buruh yang maju melalui Partai Gerindra dengan Nomor urut 6.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Gang Dwi Warna Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang, gotong royong bersih-bersih lingkungan yang digagas oleh Garda Metal yang merupakan pilar Organisasi FSPMI ini merupakan satu bentuk upaya mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan tempat tinggal.

Relawan WAU bersama Garda Metal, Gotong Royong bersama warga membersihkan lingkungan.

Acara ini sendiri terus akan berlanjut disetiap minggunya di desa-desa dan pemukiman warga Kabupaten Deli serdang.

Terkait : Mengenal Calon Legislatif DPRD Kab. Deli Serdang, WAU Inilah Profilenya

“Kita rapat, kita usulkan ke Ketua DPW dalam hal ini Willy Agus Utomo, di setujui, dan lalu kita jalankan. Gunanya adalah, ya demi kita juga, agar lingkungan di kabupaten kita lebih bersih. Dengan bersih maka warga akan hidup nyaman dan bagus pula untuk kesehatan. Satu hal yang terpenting adalah bahwa kami buruh juga peduli terhadap lingkungan, itu tandanya kami juga peduli tentang kehidupan masyarakat agar mendapatkan lingkungan yang nyaman, aman, bersih” papar Apen Manurung selaku Panglima Kordinator Garda Metal FSPMI Sumut.

Dalam aksi gotong royong tersebut terlihat juga Willy Agus Utomo yang biasa di panggil dengan WAU juga ikut menyumbangkan tenaganya membersihkan parit-parit yang tersumbat dan rumput-rumput liar, sampah yang menyumbat parit atau selokan yang berada di lingkungan tersebut.

WAU mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus, selain bersosialisasi kewarga tentang lingkungan yang bersih, kita juga dapat menyerap aspirasi warga terkait keadaan lingkungan yang mereka tinggali.

Baca juga : WAU Harus Menang, FSPMI Deli Serdang Gelar Rapat Pemenangan

Willy Agus Utomo atau WAU terjun langsung bersama membersihkan lingkungan bersama warga.

“Dua hari yang lalu mereka (Garda Metal) menghubungi saya terkait hal ini yaitu mereka minta ijin untuk melakukan kegiatan Gotong-royong bersih-bersih lingkungan, dan saya sebagai Ketua DPW FSPMI sumut menyambut baik hal tersebut. Kenapa tidak.., ini baik untuk masyarakat,”  sambut WAU

WAU menyampaikan, hal tersebut dilakukan bukan karena Ia mau maju sebagai Caleg, tetapi sebelum-sebelumnya juga selalu hadir jika diundang warga untuk bergotong royong,  kebetulan tempat pertama yang di usulkan Garda Metal adalah tempat ini yang mana kantornya berada disini juga.

“Apapun itu kalau baik untuk kehidupan bermasyarakat akan kita lakukan, apa lagi ini terkait lingkungan yang bersih, ya saya akan dukung dan ikut serta dalam kegiatan tersebut, tetapi jika tidak ada halangan he he he. Ya bukan hanya sekedar membersihkan tetapi juga merawatnya. Bagi saya dengan ikut dalam kegiatan ini maka saya secara langsung dapat melihat kekurangan dilingkungan tersebut dan dapat juga mendapat informasi, atau asfirasi warga tentang lingkungan yang mereka inginkan. Naah jika memang saya nanti terpilih menjadi anggota DPRD saya juga akan mampu mendefenisikan dan membantu mengwhujudkan keinginan masyarakat tentang lingkungan yang mereka inginkan. Tetapi ini bukan kampanye ya tentang pencalonan saya menjadi anggota DPRD tingkat II Kab. Deli serdang, tetapi lebih tepatnya kampanye tentang lingkungan yang nyaman dan bersih untuk masyarakat.”  tambah WAU.

Lainnya : WAU Kebanjiran Dukungan Emak-Emak

Kegiatan ini sendiri dimulai pukul 08:00 wib, puluhan Garda Metal yang dengan suka rela menjalaninya memancing warga sekitar untuk ikut secara bersama-sama membersihkan lingkungan tempat tinggal warga.

“Luar biasa memang, mereka tidak kita kenal perorangan, tetapi mau membersikan lingkungan ini tanpa kita minta. Mala mereka yang meminta ijin kepada kita warga yang bermukim dilingkungan ini. Teimakasih untuk buruh, terimakasih WAU,”  ucap Iwan, salah satu warga yang ikut serta bergotong royong.

Kegiatan ini selesai pada pukul 13:00 wib setelah Garda Metal menggelar rapat terkait Desa atau lingkungan mana lagi yang akan dilakukan kegiatan seperti ini dihari minggu depan.

 

Kontributor Deli Serdang.

Pos terkait